Perlengkapan Baking Beginners

Di awal karir (ciee…) sebagai baking-beginner, aku hanya memiliki oven tangkring jadul, mixer philips jadul dan timbangan kue analog yang sering salah menakar bahan kue. Lambat laun aku bisa mengganti peralatan perang eh bakingku dengan perlengkapan yang lebih memadai.

Kunci dalam membeli peralatan baking adalah belilah sesuai kebutuhan. Kalau memang baru belajar, mungkin ndak perlu napsu pengen beli mixer Kitchenaid yang harganya diatas 5 juta rupiah. Hand mixer biasa sudah memenuhi kebutuhan dalam membuat kue untuk pemula.

Sebagai contoh, setelah mixer philips jadulku semakin renta dan lambat dalam membuat kocokan telur mengembang, aku memutuskan untuk beralih ke hand-mixer Miyako.

Aku memilih Miyako, selain harganya tidak terlalu mahal juga karena menurut pengamatanku bowlnya Miyako ini yang paling besar dibanding hand-mixer lainnya. Jadi kalau dipakai untuk mengocok … emmph, 10 telur masih cukup walau sudah hampir meluap juga siiyy … 😀

Untuk oven demikian pula adanya. Bermula dari Oven Tangkring, Oven listrik, oven gas yang bergabung dengan kompor dan akhirnya ke oven gas berkapasitas besar. Semuanya bertahap, seiring dengan kebutuhan dan kemampuan kita yang semakin bertambah.

Peralatan juga bisa diupgrade terutama bila kita serius menjalani usaha pembuatan dan penjualan kue, sehingga kita perlu menambah kapasitas oven misalnya.

Berikut akan aku sampaikan dalam beberapa artikel, perlengkapan yang sebaiknya dimiliki untuk memudahkan kita-kita para newbie in the kitchen belajar membuat kue. Silakan dicermati dan diatur apa yang sebaiknya dimiliki terlebih dahulu.

Artikel Lainnya:

%d bloggers like this: