Tuesday, September 27

Mengenal Jenis Kitchen Gloves Untuk Baking

Peralatan untuk baking atau membuat kue dengan cara dipanggang itu banyak sekali macamnya. Peralatan dan perlengkapan baking ini ada yang kelihatannya perlengkapan yang remeh temeh tapi sebenarnya sangat penting. Salah satunya adalah Kitchen Gloves atau sarung tangan yang kita gunakan untuk mengeluarkan loyang panas dari dalam oven.

Kitchen Gloves

Sarung tangan atau kitchen gloves sangat dibutuhkan bagi mereka yang hobi memanggang kue. Sebaiknya pilihlah sarung tangan atau kitchen gloves yang tebal dan pas di tangan agar mudah mengeluarkan loyang kue tanpa merusak lapisan atas kue. Akan lebih nyaman bila kitchen glove bisa menutupi sampai melebihi pergelangan tangan untuk melindungi tangan dari panasnya api oven saat sedang membuka pintu oven dan mengeluarkan loyang dari dalam oven yang panas.

Kitchen Gloves ada yang berbentuk cepal yang hanya menyediakan tempat untuk ibu jari dan ke-empat tangannya dan ada juga yang benar-benar memiliki tempat untuk lima jari seperti sarung tangan biasa. Kalau untukku lebih nyaman menggunakan yang memiliki lubang untuk ke-5 jari karena bisa lebih leluasa mengangkat loyang panas.

Baca Juga:  Cara Atasi Perbedaan Voltage Pada Mixer KitchenAid

Bahan kitchen gloves kini tak hanya dari kain berlapis busa, tetapi juga sudah ada yang berbahan silikon (Silicone). Konon kabarnya lebih awet dan tahan panas, yang pasti harganya juga jauh lebih mahal daripada Kitchen Glove yang terbuat dari kain plus busa.

Sudah Baca Yang Ini?

3 Comments

Saran? Pertanyaan? or just say hi? Leave your comment yaah ^_^

%d bloggers like this: