Tuesday, September 27

Cara Membuat Keripik Talas Renyah, Cuma 5 Bahan & 5 Langkah!

Halo teman-teman setia Cakefever! Saat punya waktu senggang, aktivitas terbaik yang bisa kita lakukan adalah bersantai dengan ditemani beberapa camilan yang bikin kamu makin happy. Salah satu jenis camilan yang pas banget untuk menemani waktu santai kita adalah keripik talas. Di antara teman-teman setia Cakefever di sini, adakah yang memang doyan banget dengan keripik talas, camilan dengan rasa gurih dan renyah ini?

Meskipun kebanyakan orang memang lebih suka beli keripik talas di luar rumah, sebenarnya, keripik talas sangat mudah untuk dibikin sendiri di rumah, lho. Kali ini, Cakefever akan spill cara membuat keripik talas gurih dan renyah buat kamu. Menariknya lagi, resep keripik talas berikut ini hanya membutuhkan 5 bahan, dan 5 langkah pembuatan saja. Penasaran? Yuk, langsung aja cek resep keripik talas dari Cakefever berikut ini!

Keripik Talas, Olahan Gurih Teman Ngeteh di Waktu Santai

Keripik Talas | Instagram
Keripik Talas | Instagram

Talas adalah bahan makanan sederhana yang bisa disulap menjadi aneka sajian nikmat. Salah satu olahan talas yang sangat populer adalah keripik talas. Keripik talas merupakan salah satu camilan yang digemari semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. 

Baca Juga:  Cara Membuat Gulali Rambut Nenek Mudah Tanpa Pakai Mesin

Nggak kalah enak dengan keripik singkong atau keripik ketela, camilan yang satu ini memiliki citarasa asin gurih yang mampu menggugah selera banget, lho. Namun, seiring perkembangan zaman, orang-orang juga mengkreasikan keripik talas dengan rasa lain yang menggiurkan, seperti pedas manis, bahkan rasa coklat. Yummy! 

Camilan yang berbahan dasar talas ini bakal menjadi teman baik bagi kamu yang sedang bersantai. Menonton film favorit ditemani oleh secangkir teh dan renyahnya keripik talas bisa bikin kamu happy banget. 

Cara Membuat Keripik Talas Renyah Pakai 5 Bahan & 5 Langkah

Resep Keripik Talas | Instagram
Resep Keripik Talas | Instagram

Siapa bilang bahwa bikin keripik talas itu susah? Nggak perlu beli di luar rumah, kamu bisa bikin keripik talas sendiri hanya pakai 5 bahan, dan akan jadi dalam 5 langkah saja. Langsung aja cek cara membuat keripik talas mudah dan anti gagal di bawah ini, ya!

Bahan: 

  • 500 gram talas
  • Air secukupnya (untuk merendam talasnya)
  • 3 sdt garam
  • Minyak goreng secukupnya
  • 1 sdt garlic powder

Cara Membuat:

  • Sebelum membuat keripiknya, pertama-tama kita kupas talas terlebih dahulu. Kemudian, cuci talasnya hingga bersih. Selesai dicuci, lanjut potong-potong talas sesuai selera dengan setipis mungkin. Untuk keripik talas, biasanya berbentuk memanjang seperti stik, atau dipotong tipis dengan bentuk bebas.
  • Selesai dipotong, cuci kembali talas sekitar 5 kali, hingga air bekas cucian talasnya berwarna bening atau nggak kotor lagi.
  • Rendam talas dengan air secukupnya, kemudian tambahkan garlic powder dan garam. Aduk merata supaya bumbunya tercampur dengan air rendaman talas. Kemudian, diamkan selama 30 menit.
  • Setelah menunggu 30 menit, tiriskan talas. Panaskan minyak goreng, lalu goreng talas hingga berwarna kuning keemasan dan memiliki tekstur yang renyah.
  • Sajikan di piring atau toples keripik kesayangan kamu, keripik talas gurih dan renyah sudah siap dinikmati! Kamu boleh tambahkan bumbu tabur lain seperti bumbu balado bubuk dan bumbu keju bubuk supaya keripik talasmu makin enak.
Baca Juga:  Resep Kue Kenari Khas Manado Yang Lembut & Enak

Nah, teman-teman setia Cakefever, itulah tadi sedikit penjelasan mengenai cara membuat keripik talas yang bisa Cakefever sajikan kali ini. Hanya memerlukan 5 bahan dan tersaji dalam 5 langkah, cara membuat keripik talas di atas sangat mudah, bukan? Jangan lupa coba praktekkan resep di atas, ya. Semoga artikel dari Cakefever kali ini bisa jadi insight baru buat kamu!

Sudah Baca Yang Ini?

Saran? Pertanyaan? or just say hi? Leave your comment yaah ^_^