Resep Roti Goreng Isi Nori Praktis Untuk Sarapan

Ide membuat cemilan ini dari hasil tak sengaja menonton suatu acara yang aku lupa namanya di DAAI TV.

Jadi di pagi hari itu aku duduk leyeh-leyeh di depan TV walau sebenarnya aku gak niat mau nonton TV. Remote TV dipencetin berulang kali berpindah-pindah saluran, gak jelas mau nonton siaran apa. Sampai akhirnya berhenti di segmen acara DAAI TV tentang Hidup Sehat.

Nah di segmen acara tersebut, aku melihat mas Budi sedang mendemokan membuat praktis isi nori. AHAYYY! Jadi punya ide untuk membuat sarapan pagi enak bergizi di pagi hari yang indah ini!

Berikut resep sederhananya ya… Saking sederhananya udah gak pake ukuran segala, langsung bikin!

Bahan Roti Goreng isi Nori :

Roti tawar tanpa kulit. Supaya tipis dan gepeng cantik, dilindas pakai rolling pin sampai terlihat lebih tipis.
Kuning telur kocok lepas.
Bread crumb untuk olesan.
Minyak, kuali dan teman-temannya untuk menggoreng.

Untuk isinya, kalau di DAAI TV kan cuma pakai nori, kalau daku isiannya pake nori, keju cheddar iris memanjang, smoked beef dan saus! (Gak jadi resep Hidup Sehat ya, Hidup Gendud sih iya ^_^) Silakan dikreasikan sendiri dengan isi apa pun yang diinginkan oleh para pemirsah yaah …

Cara membuat Roti Goreng isi Nori:

Roti tawar yang sudah digilas hingga gepeng itu diletakkan di piring. Susun bahan isian dengan rapi, lipat seperti melipat risoles biasa.

Celup yang sudah dilipat dan diisi ke dalam kocokan kuning telur. Lalu gulingkan ke dalam bread crumb (atau tepung panir) sampai tertutup rata.

Goreng sampai kuning kecoklatan. Angkat lalu tiriskan!

Disantap dengan cabe rawit atau pun cocolan saus sambal…. hmmm enak deh!

Untuk variasi isi ini silakan modifikasi sendiri ya … apalagi sekarang banyak sekali nori dengan berbagai variasi rasa, wuaah itu enagh banget kalo dijadikan filling ini loh …

Artikel Lainnya:

11 Comments

  • vicda 09/06/2013 at 12:4254 Reply

    mbk eee makasih sangat yaaaaaa……..sharingnya di web ini bantu aku bgddssss…oh ya aku maw nanya mbk, aku coba masak lasagna, kulitnya kayaknya dah mateng tp pas dipanggang kok warnanya ga spt yg aku makan di resto…masih agak keras deh…tp kalau drebus kelamaan bisa pecah2…saran dong mbk…tx yaaa

    • Ferona 09/06/2013 at 21:0901 Reply

      ini pake lasagna siap pakai yang harus direbus dulu ya? Kalau aku pernah bikin dengan kulit lasagna instan yang gak perlu direbus. Mmmm masih keras juga sih, makanya belum aku posting juga disini ceritanya, karena masih belum berhasil bikin yang benernya 😀

      Kalau mau dibandingin dengan yang di resto, kata mamanya temanku yang lasagna-nya endang bambang gulindang, rahasianya memang ada di kulit pastanya. si Tante gak pernah pakai kulit lasagna instan, selalu bikin sendiri. Dan sayangnya si Tante gak mau share rahasianya, hiks hiks … jadi aku juga mesti mencari resepnya sendiri 😀

  • Benny 15/05/2012 at 12:5120 Reply

    Pake sosis juga enak lho ^_^

  • Yetty Hurriyati Kunto via Facebook 14/11/2011 at 09:2719 Reply

    ok…thx ya bisa dibeli dimana ya…

    • cakefever 14/11/2011 at 22:0733 Reply

      Kalo nori yang aku gunakan di resep ini belinya di supermarket aja… di Giant atau Carrefour jual aneka nori dengan macam variasi rasa …

  • Cakefever.com via Facebook 14/11/2011 at 09:0457 Reply

    Nori itu rumput laut yang dikeringkan 😀

  • Yetty Hurriyati Kunto via Facebook 14/11/2011 at 08:2822 Reply

    boleh juga tuh resepnya…btw, nori apa ya…

  • yetty 14/11/2011 at 08:2543 Reply

    Maaf sis, saya koq kuper banget ya…..nori itu apa ya…., boleh juga tuh resepnya, karena saya lg nyari snack untuk dijual yg rada tidak biasa.
    Thanks ya sebelumnya.

    • cakefever 14/11/2011 at 08:5816 Reply

      nori kulit rumput laut yang sering digunakan untuk menggulung sushi, sis..

      • yetty 14/11/2011 at 21:2934 Reply

        ok dech…thx ya…trus bisa dibeli dimana? di TBK adakah?

Leave a Comment

%d bloggers like this: