Cara Membuat Biskuit Bayi Sendiri Pakai Oatmeal dan Apel

Hai teman-teman setia Cakefever! Di antara kamu semua, siapa nih yang udah jadi ibu-ibu, khususnya yang masih punya anak bayi? Tentunya kita semua tahu bahwa MPASI memang dibutuhkan sebagai nutrisi tambahan selain ASI. MPASI ini biasanya juga bermacam-macam, mulai dari bubur beras merah, buah-buahan, hingga biskuit bayi. Nah, omong-omong soal biskuit bayi, siapa nih, yang biasanya suka beli biskuit bayi siap konsumsi di minimarket terdekat?

Sebetulnya, biskuit bayi juga bisa kamu bikin sendiri di rumah, lho. Hal ini juga penting karena kalau kamu bikin biskuit bayi sendiri, kamu juga bisa memastikan kandungan gizi apa saja yang ada dalam biskuit bayi sebagai MPASI untuk si kecil. Caranya gimana? Nah, kali ini Cakefever bakalan kasih tahu kamu cara membuat biskuit bayi sendiri, bahkan cuma perlu pakai 3 bahan, lho. Daripada penasaran, langsung aja cek cara membuat biskuit apel untuk bayi berikut ini, yuk!

Biskuit Apel, Solusi Baik MPASI untuk Bayi

Biskuit Bayi Oatmeal Apel | @difotosamavalen - Instagram
Biskuit Bayi Oatmeal Apel | @difotosamavalen – Instagram

Saat bayi memasuki usia beberapa bulan, tentunya kita wajib untuk memberinya asupan lain selain ASI. Para Bunda pun tahu bahwa memberikan MPASI untuk bayi menjadi sesuatu yang wajib banget untuk dilakukan. 

Baca Juga:  Cara Membuat Roti Simit, Roti Bagel Sejuta Umat dari Turki

Salah satu bentuk makanan MPASI yang bermanfaat untuk bayi adalah biskuit. Nggak jarang, para Bunda memberikan biskuit bayi siap konsumsi sebagai nutrisi tambahan untuk bayinya. 

Biskuit oatmeal apel adalah salah satu varian biskuit bayi yang kaya manfaat, lho. Bukan tanpa alasan, tingginya kandungan protein pada oatmeal, dan kandungan fosfor pada apel mampu memberikan nutrisi baik bagi si bayi. 

Selain itu, biskuit oatmeal apel memiliki rasa yang lebih enak daripada biskuit bayi pada umumnya. Hitung-hitung, kamu bisa sesekali kasih biskuit oatmeal apel untuk si bayi, supaya bayi nggak menikmati hidangan yang monoton.

Cara Membuat Biskuit Oatmeal Apel untuk Bayi

Resep Biskuit Oatmeal Apel | @yunitaanwar - Instagram
Resep Biskuit Oatmeal Apel | @yunitaanwar – Instagram

Memiliki banyak kandungan nutrisi baik, biskuit oatmeal apel mampu menjadi salah satu solusi bagus untuk memenuhi MPASI bayi. Meskipun kedengarannya sulit, kamu wajib tahu bahwa cara membuat biskuit bayi rasa oatmeal apel ini sama sekali nggak susah. Nggak percaya? Langsung aja deh, cek cara membuat biskuit bayi sendiri dari oatmeal dan apel berikut ini, cuma perlu 3 bahan doang!

Baca Juga:  Cara Membuat Cenil dari Tepung Kanji Mudah & Sederhana

Bahan:

  • 2 buah apel
  • 1 sdm unsalted butter
  • 2 sdm oatmeal

Cara Membuat:

  • Pertama-tama, kita haluskan dulu oatmealnya. Kamu bisa pakai blender untuk menghaluskan oatmealnya. Karena ini bakalan dikonsumsi oleh bayi, pastikan bahwa oatmealnya sudah benar-benar halus, ya. Kalau sudah dihaluskan, sisihkan oatmeal.
  • Selanjutnya, kita rebus apel hingga teksturnya lembek. Supaya apelnya cepat lembek, kamu bisa potong-potong apelnya terlebih dahulu sebelum direbus. Kalau apel sudah lembek, ambil lalu haluskan hingga teksturnya lembut.
  • Campurkan apel dan oatmeal yang sudah dihaluskan, beserta unsalted butter, kemudian aduk adonan biskuit hingga semua bahannya tercampur rata.
  • Siapkan loyang, jangan lupa lapisi loyang dengan terlebih dahulu supaya biskuitnya nanti nggak lengket di loyang. Setelah itu, cetak biskuit di atas loyang dengan bentuk sesuai selera kamu.
  • Setelah itu, panggang biskuit oatmeal apel dengan suhu sekitar 176 derajat celcius selama sekitar 20 menit.
  • Kalau sudah matang, keluarkan biskuit dari panggangan. Tunggu sebentar hingga suhunya lebih dingin.
  • Biskuit oatmeal apel sudah siap dinikmati oleh si adik bayi!
Baca Juga:  Resep Kue Bulan Cina Tanpa Oven ala Chef Devina Hermawan

Setelah mengetahui cara membuat biskuit oatmeal apel untuk bayi, sudahkah kamu tertarik untuk stop beli biskuit bayi siap konsumsi, dan bikin sendiri di rumah? Pokoknya, resep biskuit bayi di atas jangan sampai kamu sia-siakan, deh. Semoga artikel Cakefever kali ini bermanfaat buat kamu. Selamat berkreasi!

Saran? Pertanyaan? or just say hi? Leave your comment yaah ^_^

Artikel Lainnya