Wednesday, December 7

Resep Puding Jagung Lembut & Manis yang Bisa Maniskan Harimu

Halo teman-teman setia Cakefever! Saat cuaca panas seperti sekarang ini, memang enaknya makan sesuatu yang seger-seger dan manis. Nggak jarang, makan es seringkali jadi pilihan saat cuaca sedang begini. Namun, ada satu sajian penutup yang nggak kalah manis dan legit daripada es, yaitu puding jagung manis. Puding berbahan dasar tepung agar-agar, jagung manis, dan santan ini memang nggak ada lawan, terutama kalau kita menyantapnya saat baru dikeluarkan dari kulkas. 

Yup, puding jagung memang terdengar sebagai sajian yang sederhana dan tradisional, tapi kenikmatannya tentu nggak kalah dengan silky pudding, atau puding-puding kekinian yang lainnya. Nah, kali ini, Cakefever bakal kasih kamu satu resep puding jagung sederhana, lembut, dan anti gagal. Resep puding jagung berikut ini pokoknya wajib kamu praktekkin di rumah. Langsung cek di bawah ini, ya!

Puding Jagung Manis, Sajian Penutup Lezat dan Sehat

Puding Jagung Manis | @reseppudingcoklatt - Instagram
Puding Jagung Manis | @reseppudingcoklatt – Instagram

Siapa di antara teman-teman setia Cakefever yang memang doyan banget makan puding jagung manis? Sama dong dengan aku, hihi! Puding jagung manis merupakan sajian penutup tradisional yang hingga kini masih banyak dicari orang. Perpaduan antara kenyalnya puding dengan manisnya jagung mampu menciptakan sensasi rasa manis dan legit yang sama sekali nggak ada lawan.

Baca Juga:  Resep Lotus Dessert Box ala Rumahan, Enak dan Mudah!

Selain itu, kamu juga harus tahu bahwa puding jagung manis merupakan sajian nikmat yang mengandung banyak gizi baik, lho. Kandungan serat pada puding, dan kandungan vitamin yang ada pada jagung mampu membuat tubuh kita lebih sehat, lho. 

Maka dari itu, selain dikenal sebagai sajian penutup yang nikmat, puding jagung manis juga kerap dikenal sebagai sajian sehat yang mampu memberi manfaat baik untuk tubuh kita. Kendati demikian, penggunaan gula berlebih saat membuat puding jagung manis juga tidak direkomendasikan, ya!

Jagung Manis Sederhana dan Lembut

Resep Puding Jagung | @zarrariana - Instagram
Jagung | @zarrariana – Instagram

Puding jagung manis nggak harus kamu beli di luar, lho. Makanan penutup sehat yang satu ini bisa kamu bikin sendiri di rumah. Nah, sekarang, siapa yang udah nggak sabar dan udah kepo banget sama resep puding jagung lembut dari Cakefever ini? Langsung kepoin di bawah ini, yuk!

Bahan:

  • 4 buah jagung manis
  • 1 bungkus bubuk agar-agar plain
  • 1 sachet putih
  • 1 sdm tepung maizena
  • 1 lembar
  • 1 gelas air matang
  • Santan secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Sejumput garam
Baca Juga:  Cara Gampang Bikin Puding Lumut Lapis Mentega Legit & Nikmat

Cara Membuat:

  • Pertama-tama, kita bikin “jus jagung”nya terlebih dahulu. Sisir 4 buah jagung, kemudian masukkan semua biji jagung ke dalam blender. Tambahkan segelas air, kemudian haluskan menggunakan blender. Kalau sudah selesai diblender, pindahkan “jus jagung” ke wadah lain sambil disaring supaya bersih.
  • Next, kita mau masak puding jagungnya, nih. Kamu bisa langsung campurkan semua bahan ke dalam panci, ya. Kemudian, masak puding jagungnya hingga mendidih sambil diaduk-aduk supaya semua bahannya tercampur rata. Apinya juga jangan terlalu besar, ya, cukup gunakan api sedang untuk memasak puding jagungnya.
  • Kalau puding jagung sudah mendidih, tuangkan ke cetakan atau wadah tahan panas. Kemudian, diamkan sebentar sampai suhunya sudah menurun.
  • Masukkan puding jagung ke dalam kulkas selama beberapa jam, supaya dingin lebih cepat mengeras.
  • Setelah beberapa jam, keluarkan puding jagung dari kulkas, dan sajikan! Puding jagung manis enak dan lembut sudah siap dinikmati.

Nah, itulah tadi beberapa penjelasan mengenai resep puding jagung yang bisa Cakefever berikan kali ini. Gimana? Ternyata, cara membuat puding jagung tuh gampang banget, kan? Jangan lupa praktekkan resep puding jagung tersebut di rumah, ya. Semoga artikel dari Cakefever kali ini bermanfaat untukmu. Selamat berkreasi!

Sudah Baca Yang Ini?

Saran? Pertanyaan? or just say hi? Leave your comment yaah ^_^