Pengalaman Beli Mixer KitchenAid dari Amazon USA

Sebenarnya aku naksir mixer Kitchenaid Seri Artisanini sudah lamaaaa banget. Tapi karena harganya cukup mahal, jadinya terus aja naksir tapi tak juga terbeli mixer idamanku ini.

Lalu karena aku kembali aktif berjualan kue online di Goldoven.com, dan order semakin banyak maka rasanya sudah waktunya untuk mengupgrade hand-mixerku ke mixer yang lebih besar kapasitasnya dan yang paling penting lebih powerful.

Dan si mixer Kitchenaididamanku ini pun melintas lagi dalam pikiranku. Cek harga di brosur katalog kartu kreditku, oh-em-ji harganya kok jadi 8 juta yah? Cek di Sogo bagian kitchen appliances, harganya sekitar 6 jutaan. Hiks, masih mahal. Lalu cek di beberapa toko bahan kue langgananku, harganya sekitar 5,2 jt – 5.4 jt. Masih mahal ternyata.

Lalu aku cek juga di Amazon.com. Situs belanja online ini sudah sangat terkenal dan duluuu banget sewaktu masih kuliah, aku sempat membeli beberapa buku dari toko online ini. Dulu Amazon.com hanya menjual buku, sekarang mulai dari spare-part mobil sampai ke jasa cloud computing juga dijual 😀

Baca Juga:  Cara Merawat Mixer (KitchenAid) Agar Awet dan Tahan Lama

Dan ternyata varian mixer Kitchenaid itu buanyak ya sodara-sodara! Tapi memang pada dasarnya perbedaannya hanya pada model tilt-head (kepala mixer diangkat) atau yang bowlnya naik turun saja. Lalu pembeda lainnya adalah kapasitas bowlnya ada yang 4.5 quartz, 5 dan 6 quartz. Selain tentunya warna yang beraneka ragam, terutama yang seri Kitchenaid Artisan tilt-head.

Harganya? Silakan cek di sini : Range Harga Mixer Kitchenaid …

Setelah aku cek harga, aku memilih artisan 5 quartz yang sedang di-sale dan warnanya hanya putih. Oh baiklah, warna tak jadi masalah, yang penting murah 😀

Ohya sebagai info saja, item-item yang sedang di-sale di Amazon bisa cepat sekali berubah harganya. Jadi si artisan yang aku beli itu tadinya di harga USD 223, dan saat aku tulis artikel ini harganya jadi USD 238. So klo KitchenAid KSM150PSWH Artisan Series 5-Quart Mixer, White
lagi di-sale segeralah beli sebelum harganya berubah 😀

Prosedur pembeliannya mudah. Jadi pertama kali kita harus membuat login dulu. Setelah pilih barang, lalu klik ADD to CART untuk melihat biaya shipping dan import taxnya. Aku memilih pengiriman Expedited International Shipping, kira-kira 8-16 business days, ini yang paling murah.

Baca Juga:  Tips Menggunakan Loyang Chiffon Cake Dengan Benar

Lalu aku juga memilih opsi dimana import tax juga dibayar via Amazon. Aku gak mau ada hidden-cost ketika si mixer sampai di rumah. Jadi kira-kira ada tambahan sekitar USD 78 + USD 64, glek! mahal juga yah. Tapi ternyata setelah ditotal dengan harga mixernya, aku “hanya” membayar sekitar 3.4jt. Waaah lebih murah doong?? … Segeralah aku proses. Ikuti saja prosedur check-outnya. Nanti kita mesti ngisi alamat pengiriman lalu cara pembayaran. Aku pakai credit card saja karena gak ngerti dengan cara pembayaran lainnya yang ada di situ.

Sebelum memasukkan kode kartu kredit kita, pastikan kita ada di website yang secure. Cara ceknya cukup lihat alamat URL websitenya. Website yang secure harus bertulisan: https:// dan bukan http://

Lalu setelah order beres, tinggal menunggu dengan harap-harap cemas. Takut-takut ternyata masih ada hidden cost lainnya.

Serunya belanja di Amazon
adalah kita bisa tracking package langsung dari dalam websitenya. Jadi aku bisa lihat barang belanjaanku sudah sampai dimana statusnya.

Baca Juga:  Mengenal Lebih Dalam Mixer KitchenAid Artisan Tilt-Head

Aku placed order tgl 13 Maret, dan di websitenya tertulis estimated arrivalnya tgl 21 Maret. Tapi ternyata tanggal 19 Maret pagi aku sudah ditelepon UPS bahwa mereka mau antar paket dari Amerika …. waduuhh senangnya, lebih cepat dari perkiraan. Daan sambil tetap degdegan aku nanya lagi, “Ada biaya lain yang harus saya bayar gak, pak?” Sang Kurir tersebut menjawab, “Tidak bu. Semua sudah dibayar dari sana.” …. Deg! Rasanya pengen loncat-loncat deh saking leganya #lebay

Ohya untuk garansi KitchenAid ini, tampaknya belum ada international warranty. Tapi kalau misalnya barang yang kita terima dari Amazon, ketika kita coba ternyata tidak berfungsi maka Amazon memberikan garansi dengan cara kita mengembalikan barang tersebut ke Amazon. Nanti bila terbukti bahwa barang tersebut rusak dari sononya, maka selain diganti dengan barang yang baru, Amazon juga mengganti biaya kirim kita saat mengembalikan ke sana…

Mudah-mudahan saja mixer ini awet terus … Aammiinn …

By Ferona

A Blogger, Lazy Gardener and Baking-Blues Baker ^_^

159 Comments

  • Nah ini aku juga belum tau jawabannya. Alhamdulillah mixer KitchenAid ku sampai sekarang baik2 saja. Tapi kalau perbaikan sepanjang gak soal garansi, mungkin bisa dibawa ke SC KA disini.

  • haiiii mba,,,maaf ini pembaca 2020
    aku juga rencana beli lewat dari jastip gitu, soalnya tidak bisa kirim langsung ke indonesia. Nah masalahnya kalau terjadi kerusakan, service centre bisa bantu perbaikan tidak ya di Indonesia? soalnya selisih harganya jauh. contoh aku png beli yg tipe classic pluss kalau sm impor dan lain2, sekitaran hampir 5jt dng kapasitas 4.5lt, warna putih dan silver aja yang available. Sedangkan kalau di Indonesia, itu yang tipe classic itu harganya 7.2jt itupun kapasitas 4.3L

  • Pakai adapter saja, Sya… jangan diganti-ganti nanti malah korslet. Kan banyak dijual adapter tuh sesuai dengan ujung kabelnya.

  • hi, mau nanya nih, untuk kabelnya kan ujungnya pasti beda, itu gimana dong?? pake adapter atau diganti??

  • Hai Kathy, tampaknya sekarang pembelian Kitchenaid di Amazon sekarang memang sudah tidak melayani pengiriman ke Indonesia. Aku juga sudah coba berulangkali tidak bisa.

  • Halo Cakefever, mauu nanyaa nih.. untuk pmesanan kitchenaid iniii gimana yaaa.. aku beberapa kli coba pesen di amazon, tapi tulisannya *can’t ship to this address* .. mohon bantuannyaa :):):)) kalau di toko kue langganan kamu itu daerah mana yaa hehehe.. Trims

  • adonan basah sekitar 1 kg pak. Saya tidak berani lebih berat karena kuatir motornya terlalu panas karena adonan berat.

  • Hi cakefever, mau tanya dong, kalo beli dari amerika kan ada perbedaan voltage, trus bagaimana ketika digunakan disini? Apakah colokannya juga beda dengan Indo?

  • malam bu ferona mau tanya untuk mixer artisan itu kapasitas untuk mengadon dough nya berapa kilogram? terima kasih

  • Kalau Heavy duty sesuai namanya dia sanggup dipaksa kerja keras, mba Misty 😀 Secara fitur tidak ada perbedaan. Hanya kekuatannya saja… jadi dia tidak cepat panas kalau dipakai terus menerus. Itu penjelasan dari mbak yang ada di TBK yang jual Kitchen Aid juga sewaktu aku tanyakan perbedaannya …

  • aku beli di amazon Yu … Ada linknya di artikelku di atas …. di Jakarta ada Toko Bahan Kue yang jual juga Yu .. tapi aku kurang tahu apakah melayani pengiriman online. Coba lihat di http://www.titanbaking.com yah …

  • Ass mbk ferona. Ini dng ayu. Mbk mau nyk, toko bahan kue langganan mbk yg jual mixer kitchenaid yg kyk pux mbk dimana y. Minta alamatnya y mbk. Aq jauh mslhnya dijayapura. Pngn punya mixer kichen aid. Coba bli online, tpi gk bs. Atw mbk pux info ttg toko yg jual mixer kichenaid yg hrgx agak murahan dikit.

  • Dear mbak Ferona, maaf tanya apakah mbak yg dulu pernah aktif di dunia ibu? Kalau iya, apakah masih ingat Misty? Btw, kebetulan lagi mempertimbangkan beli mikser KitchenAid nih. Karena sdh 7 thn ini tetima pesenan kue kering 2 x setahun. Tertarik dgn perbandingan KA n Bosch, apakah afa yg bs ksh info perbandingan KitchenAid Artisan dan HeavyDuty? Terutama untuk bikin adonan kue kering. Atau mgkn mikser Kenwood? Makasih yaaa

  • mbak aku mau tnya…aku coba order d amazon trus ada masalah tulisan’a bgni “There’s something wrong with the bank routing number number you entered. Please check for transposed digits, omitted digits, and similar errors”
    aku kurang ngerti maksud’a,mhn bantuan’a mbak..terimakasih

  • mbQ mau tanya dong berkali2 aq coba tuk beli mixer idaman ini di amazon tapi slalu mentok sama alamat katanya alamatnya salah dll padahal aq dah masukin sebener2nya plus kode pos, coba pake alamat temen aq juga yang biasa beli diamazon masih gk bisa juga .. hahahahha lierrr ada pencerahan mb .. suwunnnn

  • Memang di Amazon tidak semua barang bisa dikirim ke Indonesia. Tergantung sellernya siy… coba seller yang lain?

  • mbak nanya donk. kok aku ke amazon dibilang ga bisa kirim ke alamat saya di depok. katanya barang tidak bisa dikirim kan ke Indonesia

  • Halo Dita… pas aku beli mikser ini tidak ada biaya import fees deposit. Jadi total biaya yang harus aku bayar selain harga miksernya, ada biaya shipping dan handling yang sudah termasuk import tax. Mungkin sekarang sudah berubah peraturannya ya?

  • Salam,

    saya ingin tanya, saat membeli dari Amazon, apakah dikenakan biaya “Import fees deposit”. Saya baru cek, biaya ini besarnya hampir sama dengan total pembelian. Jika dikenakan dan ternyata nilai “import fees” kurang dari nilai yang tertera saat kita transaksi online, apakah biaya tersebut dikembalikan?

    terima kasih, ya..

  • Nama tokonya? aku beli di Amazonnya langsung. Yang langsung dari Amazon, bukan dari toko partnernya itu …

  • Mbaa, salam kenal yaa..blog mu mantap. Mau tanya so far kitchen aid artisan mu bagaimana mba? Lg pikir mau beli, dipakai buat bikin roti dan donat ok mba? Cepat kalis walopun cuma di speed 2 ? Ditunggu bgt reply nya ya mba.. 🙂

  • Waktu aku beli masih murah. Skrg kayaknya juga jadi mahal di ongkir dan taxnya

  • Halo mba.. Salam kenal.
    Mba, USD 78 + USD 64 itu ongkir ke indonesia ya?
    Atas saran sepupuku yg tinggal di US Aq cb untuk beli mixer via ebay.
    ternyata ebay tdk bs kirim keluar US. akhirnya hrs pakai jasa pengiriman Jastibel..
    Tapi kok ya mahal amat ya. setelah dikalikan berat barang, ongkir ke indonesia sekitar $ 300.
    jadi mikir2 lagi deh krn ongkirnya sama dengan harga barang.
    Kalo amazon perhitungan ongkirnya seperti apa??
    trims ya mba

  • iyah.. udah ngontak, ternyata lagi abis persediaannya.. hiks hiks hiks…

  • Ada juga kok mbak
    Ekstra bowl nya di Leo ..Harganya 400 ribuan gitu…

  • Hamilton Beach setahuku juga merek bagus ya … Bisa set timer dan matiin kocokannya gak yah? Lagi pengen punya mikser yang bisa diset waktu kocok dan bisa mati sendiri kalau sudah waktunya, hehehe …

    Sudah sampaikah miksernya? wah pengen tau cerita miksernya nihh… wattnya berapa besar? berisik ndak? dapat aksesoris apa saja?

  • Makasih infonya Fera … aku sekarang lagi nyari ekstra bowl untuk mikser kitchen aidku 🙂

Saran? Pertanyaan? or just say hi? Leave your comment yaah ^_^

Artikel Lainnya

Discover more from Cakefever.com

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading