Resep Kue Lapis Surabaya

Lapis Surabaya itu kan harus ada lapisan coklatnya yaa? Naah ini gara-gara aku terlalu PeDe bisa bikin Lapis Surabaya pagi-pagi sebelum berangkat ke kantor!

Oven gasku cuma muat dua loyang. Akhirnya aku bikin dua resep untuk dua loyang. Baru terakhir maksud hatiku akan membuat lapisan coklatnya.

Nah ketika dua loyang lapisan kuningnya sudah hampir matang dan aku baru mau nyiapin bahan-bahan untuk lapisan coklatnya tiba-tiba telepon berdering dari kantor, ngingetin ada tamu yang mau datang jam 9, dan berhubung boss gak ada maka dakuw harus menggantikan si boss! Alamak! Mana sempat lagi bikin lapisan coklatnya??? Mosok lapisan coklatnya baru dibuat ntar malem??

Ya sutra, tralala trilili, dua lapisan kuning yang sudah jadi dipotong lalu ditumpuk jadi tiga lapis. Tada! Jadilah Lapis Surabaya tanpa lapisan coklatnya! Rasanya? Ya enak dwonkk… kalo pengen ada coklatnya, dimakan sambil ngemil coklat bubuk aja kali yaa… hihihi

Bahan untuk setiap lapis:
10 butir kuning telur
100 gram gula pasir
125 gram mentega, kocok
50 gram tepung terigu

Cara membuat :

  • Kocok telur dan gula hingga kental, matikan Mixer.
  • Masukkan mentega kocok, aduk rata dengan Spatula. Masukkan tepung terigu. Aduk rata dengan Spatula.
  • Tuang ke dalam loyang tipis 22x22x4cm. Oven 20 menit, suhu 180”C.
  • Buat 3 lapis adonan, untuk adonan coklat, tambahkan 1 sdm coklat pasta Balck Forest, aduk rata.

Nah ini hasilnya Lapis Surabaya yang lembut dan legit, secara hanya pakai kuning telur saja gituw logh! Resep Lapis Surabaya pakai resepnya mbak Fatmah NCC yaa…

Adududuh, motongnya kok belum rapi yaa?? Hmmm, kayaknya perlu beli Pisau Victorinox nih supaya bisa motong rapi … 😀

Artikel Lainnya:

%d bloggers like this: