Strawberry Cheese Cake

Dari resep dasar baked cake yang sama, bisa dikembangkan menjadi berbagai varian topping cake. Blueberry Cheese Cake, Oreo Cheese Cake dan sekarang Strawberry Cheese Cake!

Sebelumnya aku belum pernah membuat strawberry cake, sampai seorang pelanggan loyal mengatakan ingin pesan strawberry cake dan kemudian aku iyakan.

Dengan modal resep Blueberry Cheese Cake yang sudah terbukti maknyus ini, aku hanya sedikit memodifikasi dengan menambahkan topping selai strawberry dan potongan buah strawberry segar.

Tadinya untuk di bagian dalam cheese cake mau aku tambahkan potongan buah strawberry dan sedikit selai strawberry, tapi setelah mikir-mikir lagi akhirnya gak jadi. Karena Strawberry Cheese Cake dan Blueberry Cheese Cake yang dulu pernah aku makan di Starbucks, bedanya hanya di toppingnya saja.

Yo wes lah, jadi toppingnya aku ganti selai strawberry dan buah segar.

Awalnya sempat bingung, ini gimana caranya nyusun strawberry dan selainya ya? Aku kan gak kreatif dalam mendekor kue?

Sempat googling dulu ke Google Images untuk melihat-lihat model dekor untuk Strawberry Cheese Cake …. hmmm waduh, kok kayaknya susah-susah ya 😀

Akhirnya setelah selai dioles, strawberry aku potong seperti pada gambar dan mulai disusun di bagian pinggir cake … TARA! jadi begini deh! Not bad ya for beginner ^_^

Setelah disusun, strawberrynya pengen dioles gelatin juga supaya mengkilap dan cantik.


Okay, gelatin lembaran pun ditim, campur air hangat sedikit dan dioles … ealah, ternyata susah! Gelatinnya numpuk gak jelas gitu … hu hu hu! PANIK Mode On!

Hmprgh, gelatin yang numpuk-numpuk itu aku angkat dengan hati-hati … lalu ya sutra, gak jadi deh dioles gelatin daripada malah jadi ancur! hehehe …

Artikel Lainnya:

%d bloggers like this: