Resep Nastar enak tapi kurang cantik

Ada selai nanas sudah dua bulanan ada di dalam kulkas, tadinya aku iseng beli sewaktu mampir ke TBK Puspita di BSD. Pengen tau enakan mana rasa selai nenas buatan toko dibanding buatan sendiri. Kalau enak, nanti lebaran mending beli selai jadi aja dari pada bikin selai sendiri.

Pas bongkar-bongkar lemari, ternyata nemu Baker’s Mix Blended. Duh minyaknya udah belepotan gituw… Ya ampyun! Dakuw lupa pernah beli Baker’s Mix Blended berbulan-bulan yang lalu! Cium aromanya, gak ada bau tengik atau pun bau “aneh” lainnya. Akhirnya pakai jurus colek … hmm, rasanya juga baik-baik saja. Baiklah!

Akhirnya aku memberdayakan Baker’s Mix Blended dan selai nanas untuk buat nastar dengan resep dari mbak Fatmah. Tentunya dengan sedikit modifikasi di sana sini dan hanya setengah resep (belum lebaran bok, kebanyakan nanti siapa yang makan?)

Hasil akhirnya, nastarku rasanya enaakk! Tapi penampilannya kurang cantik. Hiks hiks… Bagaimana sih caranya buat olesan nastar yang cantik?? Aku udah ngikutin resep, tapi pas dioles kok tetap gak cantik?? Apa harus pakai kuas khusus ya??

Bahan kue Nastar


Bahan kulit:
250 gram Margarine
250 gram Butter (margarin dan butter diganti jadi 250 gram Baker’s Mix)
100 gram gula halus
4 kuning telur
675 gram tepung terigu
25 gram tepung maizena
4 sdm susu bubuk FC

Bahan polesan:
3 kuning telur
1 sdt cookie glaze

How-To

  • Aduk mentega, gula dan telur hingga rata. (mixer speed 1, asal nyampur)
  • Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk perlahan hingga tercampur rata.
  • Ambil sedikit, bentuk bulat, isi dengan selai nanas. Susun diloyang tipis, beri jarak satu dengan yg lain.
  • Oven dengan suhu 140’C selama lk. 30 menit, keluarkan dari oven, poles dengan bahan polesan, oven lagi hingga kuning mengkilat.
  • Angkat, biarkan dingin, susun dalam toples, tutup rapat.

Selai Nanas

4 bh nanas palembang, haluskan
200 gr gula pasir
1 sdt garam
1 potong kayu manis

How-To
Masak nanas halus bersama airnya, garam dan kayu manis hingga kering, tuang gula pasir, masak terus dengan api kecil hingga kering dan liat. Angkat.

Untuk tips lengkap cara pembuatan nastar, bisa klik di sini yaa

Artikel Lainnya:

%d bloggers like this: