Resep Oreo Dessert Box Sederhana, Tanpa Oven Anti Ribet

Kudapan manis kerap menjadi teman saat sedang santai. Rasa manisnya membuat suasana hati menjadi happy dan emosi berangsur-angsur hilang. Banyak jenis kudapan yang tersedia mulai dari tradisional hingga yang sedang viral. 

Berbicara tentang viral, ada salah satu kudapan yang saat ini sedang dibicarakan oleh banyak orang. Jenis kudapan tersebut bernama Dessert Box. Berbahan dasar dari biskuit menjadikannya favorit semua orang. 

Nah, pada kesempatan kali ini Cakefever akan memberikan resep oreo dessert box agar kalian bisa membuatnya dirumah. Simak info selengkapnya di artikel ini ya! 

Nikmati Manis dan Lumer nya Oreo Dessert Box

Manis dan Lumernya Oreo Dessert Box | @nobifood_id - Instagram
Manis dan Lumernya Oreo Dessert Box | @nobifood_id – Instagram

Oreo adalah merk kukis yang terkenal dan terjual lebih di seratus negara. Bentuknya yang bulat dan terdapat isian krim di dalam menjadikannya cemilan kegemaran semua orang. Tidak hanya anak-anak bahkan orang dewasa pun menyukai biskuit berwarna hitam ini. 

Banyak jenis oreo yang telah diproduksi salah satunya yang sempat viral adalah Oreo Supreme yang harganya cukup mahal dibandingkan harga oreo reguler. Meskipun tergolong mahal tapi Oreo Supreme ini laku di pasaran dan banyak orang rela mengeluarkan sejumlah uangnya untuk mencicipi Oreo Supreme ini. 

Baca Juga:  2 Resep Patbingsu, Es Serut Korea yang Nikmatnya Kebangetan

Selain menjadi cemilan, banyak yang mengkreasikan oreo menjadi bahan baku untuk membuat hidangan lain salah satunya yang sedang digandrungi saat ini yaitu Oreo Dessert Box. Kudapan manis ini kerap dibuat oleh banyak orang sebab cara membuat oreo dessert box sangatlah mudah. 

Oreo Dessert Box menjadi pilihan banyak orang sebab rasanya yang manis dan lumer saat dimasukan pada mulut. Khususnya untuk anak-anak pasti akan sangat menyukai makanan manis seperti ini. 

Resep Oreo Dessert Box Anti Ribet, Cocok saat Santai

Resep Oreo Dessert Box | @gem.minidessert - Instagram
Resep Oreo Dessert Box | @gem.minidessert – Instagram

Oreo merupakan biskuit kegemaran semua orang, banyak yang menjadikan oreo sebagai bahan untuk membuat suatu hidangan baik itu sebagai campuran, bahan utama atau topping. Rasa manis dari krimnya akan menambah kelezatan dari hidangan yang dibuat serta renyah kepingan wafernya memunculkan keberagaman tekstur. 

Oreo Dessert Box memang tengah menjadi hits belakangan ini, khususnya di negara Indonesia. Banyak toko-toko kue hingga online shop menjual menu tersebut sebab resep oreo dessert box ini cocok disantap saat bersantai. 

Baca Juga:  Resep Waffle Renyah di Luar dan Lembut di Dalam, Simpel!

Oleh karena itu, agar bisa menikmatinya setiap saat Cakefever akan memberikan resep oreo dessert box untuk kalian. Tidak perlu menggunakan oven namun tetap creamy dan lezat di mulut. Berikut bahan-bahan dan cara membuat nya: 

Bahan-bahan

  • Satu bungkus biskuit Oreo
  • 2 sendok makan mentega, lelehkan
  • 100 gram whipped cream bubuk 
  • 80 ml  
  • 250 ml full cream 
  • 200 gram dark cooking chocolate 
  • 200 ml whipped cream cair
  • 1 sendok makan mentega 

Cara membuat

  1. Masukan biskuit dan mentega leleh dalam blender atau food processor proses hingga halus. 
  2. Siapkan box mika berjumlah 4 buah, lalu tata biskuit secara merata pada tiap toples. Kemudian tekan-tekan sampai padat. 
  3. Pada wadah terpisah, masukan bubuk whipped cream, susu cair dan susu kental manis. Gunakan mixer untuk mengaduk hingga mengembang. 
  4. Setelah mengembang, pindahkan ke plastik piping bag dan gunting ujungnya. 
  5. Tata whipped cream pada atas oreo, lapisi kembali dengan oreo lalu oleskan kembali whipped cream. Taruh kedalam kulkas. 
  6. Selanjutnya untuk membuat ganache, masukan DCC dan whipped cream cair pada panci aduk hingga meleleh dan semuanya menyatu. Setelah semuanya menyatu matikan kompor dan angkat tunggu sampai uap panasnya hilang.  
  7. (optional) jika memiliki microwave bisa juga memanaskan DCC dan whipped cream disitu. Menggunakan wadah anti panas tunggu hingga meleleh. Setelah leleh, keluarkan dari microwave aduk sampai menyatu dan tunggu sampai uapnya hilang. 
  8. Keluarkan Oreo Dessert Box yang dimasukan pada kulkas. Tuangkan ganache pada bagian atasnya beri toping oreo utuh. Simpan kembali pada kulkas hingga set. 
  9. Oreo Dessert Box sangat nikmat apabila saat dingin. 
Baca Juga:  Resep Creme Brulee, Dessert Khas Perancis yang Bikin Nagih

Demikian informasi terkait resep oreo dessert box yang Cakefever sudah rangkum. Kalian bisa mencobanya di rumah dan menikmatinya saat sedang santai. Yuk, baca artikel menarik dari Cakefever lainnya, ya! 

Saran? Pertanyaan? or just say hi? Leave your comment yaah ^_^

Artikel Lainnya