Wednesday, August 17

Yuk, Intip Resep Seger, Manis, & Asemnya Si Puding Buah Naga

Halo teman-teman setia Cakefever! Akhir-akhir ini, cuaca di Indonesia seringkali terasa panas banget nggak, sih? Kalau cuaca sedang panas, menyantap sesuatu yang seger-seger seperti es bisa jadi pilihan yang oke banget. Salah satu camilan segar yang cocok banget dimakan saat cuaca lagi panas adalah puding buah naga merah. Perpaduan antara kenyalnya puding dan rasa asam manis buah naga mampu menggugah seleramu.

Perlu kamu ketahui, sebenarnya membuat puding buah naga sendiri di rumah itu bukan hal yang susah, lho. Bahkan, kalau dipikir-pikir, puding buah naga masih nggak terlalu banyak dijual di pasaran, jadi better untuk bikin sendiri aja, deh. Kamu tentu nggak perlu khawatir, sebab kali ini Cakefever punya resep puding buah naga merah yang segar dan nikmat buat kamu. Langsung cek resepnya di bawah ini, ya!

Kenalan dengan Asem Manis Segernya si Puding

Puding Buah Naga | @miemieliem - Instagram
Puding Buah Naga | @miemieliem – Instagram

Siapa sih, yang nggak suka dengan buah naga? Buah dengan tekstur empuk dan memiliki rasa asam manis ini memang banyak disukai orang. Bahkan, orang yang nggak suka buah pun masih bisa welcome dengan buah naga karena rasanya yang nggak annoying

Baca Juga:  Resep Puding Jagung Lembut & Manis yang Bisa Maniskan Harimu

Biasanya, buah naga emang paling enak kalau disantap setelah keluar dari kulkas. Apalagi, kalau cuaca sedang panas, beuh, juara deh!

Nah, buat kamu yang udah bosan nyemilin buah naga dengan style yang itu-itu saja, sesekali kamu boleh lho, berkreasi dengan cara bikin puding buah naga. Perpaduan antara kenyalnya puding dengan asam manisnya jus buah naga bisa bikin kamu mood kembali. 

Puding buah naga juga bisa lho, untuk kamu bikin sendiri di rumah. Selain bahan-bahannya yang mudah ditemukan, cara bikinnya pun nggak terlalu merepotkan seperti saat bikin dessert lain.

Resep Puding Merah Simple, Enak, dan Segar

Resep Puding Buah Naga Merah | @dtndy - Instagram
Resep Puding Merah | @dtndy – Instagram

Siapa yang udah nggak sabar banget buat menyantap segernya puding buah naga? Cakefever punya resep puding buah naga yang lembut dan super enak nih, buat kamu. Langsung cek bahan-bahan dan cara membuatnya di bawah ini, ya!

Bahan:

  • 1 bungkus agar-agar plain
  • 2 sdt Nutrijell plain
  • 200 gram buah naga merah, blender sampai jadi jus
  • 100 gram gula pasir
  • 2 sdt air jeruk nipis
  • 750 ml air
  • 2 sdt biji selasih (opsional)
Baca Juga:  2 Resep Patbingsu, Es Serut Korea yang Nikmatnya Kebangetan

Cara Membuat:

  • Resep puding buah naga kita awali dengan menyiapkan panci untuk memasak pudingnya. Kemudian, campurkan agar-agar, jelly, gula, dan air. Masak hingga mendidih dengan diaduk sesekali saja, kalau sudah matang, matikan api kompornya.
  • Masukkan jus buah naga, biji selasih, dan air jeruk nipis ke dalam panci yang berisi adonan puding matang. Aduk sampai semuanya tercampur rata. Pada tahapan ini, adonan puding tidak perlu dimasak lagi, ya.
  • Next, kita siapkan cetakan puding. Sebelum menuangkan adonan puding ke dalam cetakan, lebih baik bilasi cetakan pudingnya dengan air terlebih dahulu supaya nanti pudingnya nggak susah untuk dikeluarkan dari cetakan.
  • Tuangkan adonan puding buah naga ke dalam cetakan. Tunggu beberapa saat hingga suhunya sudah tidak terlalu panas, kemudian masukkan puding ke dalam kulkas. Tunggu selama beberapa jam hingga puding buah naganya dingin.
  • Keluarkan puding buah naga dari dalam cetakan, kemudian sajikan di piring. Puding buah naga merah segar dan dingin sudah siap menemani kamu menghadapi cuaca panas di luar rumah!
Baca Juga:  Cara Gampang Bikin Puding Lumut Lapis Mentega Legit & Nikmat

Nah, teman-teman setia Cakefever, itulah tadi sedikit penjelasan mengenai resep puding buah naga simple dan enak yang bisa Cakefever sajikan kali ini. Sudah tertarikkah kamu untuk coba praktekin resep puding buah naga di atas? Semoga artikel Cakefever kali ini bermanfaat buat kamu, ya. Selamat mencoba!

Sudah Baca Yang Ini?

Saran? Pertanyaan? or just say hi? Leave your comment yaah ^_^