Wednesday, December 7

Resep Puding Buah Cantik Lapis Susu Lembut, Segar, & Cantik

Hai teman-teman setia Cakefever! Siapa nih di antara kalian yang suka banget makan puding, terutama puding buah? Perpaduan antara segarnya buah dan kenyalnya puding memang menciptakan sensasi rasa nikmat yang nggak ada duanya. Memang, puding buah seringkali jadi pilihan untuk menemani waktu santai-santai kita. Kendati terlihat sangat mewah, kenyataannya, bikin puding buah itu nggak susah, lho.

Selain karena bahan-bahannya mudah dicari, langkah-langkah cara membuatnya juga nggak sesusah ketika kita bikin dessert lainnya. Nah, khusus buat teman-teman setia Cakefever yang suka banget ngemil puding buah, ada hadiah berupa resep puding buah enak dan lembut nih, buat kamu. Pakai puding lapis susu, pula! Jadi, jangan sampai kamu menyesal karena nggak coba praktekin resepnya, ya. Check this out!

Segar, Lembut, dan Legitnya Puding Buah Lapis

Puding Buah | @uunnyawarungkue - Instagram
Puding Buah | @uunnyawarungkue – Instagram

Puding adalah salah satu jenis dessert yang banyak banget disukai orang. Nggak hanya puding biasa, sajian penutup yang satu ini sekarang sudah banyak dikreasikan menjadi sajian yang lebih kekinian, salah satunya adalah puding buah lapis susu. 

Puding buah lapis susu merupakan salah satu olahan puding kreatif yang sekarang banyak dicari orang. Perpaduan antara segarnya buah, manisnya susu, dan kenyalnya puding seolah jadi pilihan yang nggak ada duanya.

Baca Juga:  Resep Churros Sederhana Tanpa Telur, Cocok Jadi Teman Ngopi

Karena puding buah pada umumnya memiliki nilai seni, hal ini membuat para penjual puding buah mematok harga yang sedikit mahal ketimbang puding biasa. Namun, untuk membuat puding buah sendiri di rumah, sama sekali nggak mustahil, kok. 

Hitung-hitung, puding buah buatanmu bisa menemani kamu saat waktu senggang, tanpa perlu kamu mengeluarkan uang lebih untuk jajan dessert yang satu ini.

Buah Kekinian Lapis

Resep Puding Buah | @raeny_wijaya - Instagram
Buah | @raeny_wijaya – Instagram

Siapa yang udah penasaran dengan resep puding buah buahan kekinian ala Cakefever? Langsung aja cek resepnya di bawah ini, dan jangan lupa juga praktekkan resep puding buah lapis susu ini di rumah, ya!

Bahan Puding Susu:

  • 1 bungkus bubuk agar-agar plain
  • 100 gram gula pasir
  • 700 ml susu cair full cream
  • 1/2 sdt vanili
  • 1/4 sdt garam

Bahan Puding Buah:

  • 1 bungkus bubuk agar-agar plain
  • 100 gram gula pasir
  • 1/2 sdt vanili
  • 1/4 sdt garam
  • 700 ml air
  • Irisan buah anggur merah, kiwi, dan jeruk (boleh diganti sesuai selera)
Baca Juga:  Resep Oreo Dessert Box Sederhana, Tanpa Oven Anti Ribet

Cara Membuat:

  • Pertama-tama, kita akan bikin puding buahnya terlebih dahulu. Campurkan semua bahan puding buah (kecuali irisan buah) ke dalam panci. Masak agar-agarnya hingga mendidih sambil diaduk-aduk supaya tercampur rata.
  • Kalau pudingnya sudah mendidih, susun irisan buah terlebih dahulu ke dalam cetakan puding. Setelah itu, baru tuangkan adonan puding yang baru mendidih. Tuang adonan puding hingga memenuhi setengah cetakan puding. Sisihkan dan tunggu sampai puding buahnya mengeras.
  • Next, kita bikin puding lapis susunya. Sama dengan sebelumnya, campurkan semua bahan puding susu ke dalam panci. Kemudian, masak puding susunya sampai mendidih sambil diaduk-aduk supaya juga tercampur rata.
  • Kalau adonan puding susu sudah mendidih, dan puding buah dalam cetakan sudah mengeras, tuangkan adonan puding susu ke dalam cetakan yang sudah berisi puding buah. Kemudian, sisihkan puding dan tunggu hingga adonan puding susunya mengeras. 
  • Masukkan puding ke kulkas selama beberapa saat sampai suhu pudingnya jadi lebih dingin.
  • Puding buah lapis susu lembut, enak, dan segar sudah siap dinikmati dan menemani waktu santaimu!
Baca Juga:  Cara Membuat Es Gabus Pelangi Sederhana dalam 6 Langkah

Itulah tadi sedikit insight mengenai resep puding buah lapis susu yang bisa Cakefever sajikan kali ini. Gimana nih, teman-teman setia Cakefever, resep puding buah lapis susu di atas sangat mudah untuk dipraktekkan di rumah, kan? Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi kamu. Selamat mencoba!

Sudah Baca Yang Ini?

Saran? Pertanyaan? or just say hi? Leave your comment yaah ^_^