Friday, December 2

Bosan sama Olahan Labu Biasa? Bikin Puding Labu Kuning Yuk!

Halo teman-teman setia Cakefever! Siapa nih, yang suka banget makan makanan manis? Menikmati sajian penutup, alias dessert memang kerap kali menjadi pilihan untuk menemani kita di waktu santai. Salah satu dessert populer dan mudah banget untuk dibuat adalah puding. Kalau biasanya kita bikin puding buah atau puding susu, yuk, coba bikin olahan puding yang lebih kreatif.

Salah satu olahan puding kreatif adalah puding labu kuning. Memadukan labu kuning dengan puding susu bisa menjadi pilihan yang tepat, lho. Cara bikinnya gimana, ya? Don’t worry! Cakefever sudah siapkan resep puding labu kuning spesial hanya untuk kamu nih, dijamin anti gagal, deh. Langsung cek penjelasan tentang resepnya di bawah ini, ya.

Puding Labu Kuning, Hidangan Legit Menggugah Selera

Puding Labu | @delicatepremiumcake - Instagram
Puding Labu | @delicatepremiumcake – Instagram

Siapa sih, yang nggak suka dengan puding? Puding merupakan sajian penutup nikmat dan manis, terlebih jika kita menyantapnya dengan kondisi dingin. Salah satu olahan puding nikmat yang bisa jadi pilihan adalah puding labu kuning. Berbahan dasar tepung agar-agar dan labu kuning saja, kamu sudah bisa membuat sajian penutup yang nikmat dan legit. Hitung-hitung, supaya kamu juga nggak bosan dengan sajian puding yang itu-itu saja.

Baca Juga:  Cara Membuat Es Krim Red Velvet Simpel dan Enak Ala Rumahan

Memadukan labu yang legit dan manis, dengan kenyalnya agar-agar, puding labu kuning tentu bisa menggugah selera kamu saat menyantapnya. Beberapa orang bahkan juga memadukan puding labu kuning dengan vla santan, bahkan saus gula merah, lho. Hal ini pada akhirnya jadi alasan mengapa puding labu kuning lebih kental dengan sentuhan kearifan lokal. Kamu tertarik untuk cobain?

Labu Kuning Maizena

Resep Puding Labu Kuning | @selerakusby - Instagram
Labu Kuning | @selerakusby – Instagram

Nah, siapa nih yang udah nggak sabar untuk coba bikin puding labu kuning sendiri di rumah? Tenang, Cakefever sudah siapkan resep puding labu kuning maizena nih, buat kamu. Yuk, langsung intip resep puding labu kuning di bawah ini, dijamin mudah dan anti gagal!

Bahan:

  • 1/2 kg labu kuning, kukus hingga empuk
  • 1 bungkus agar-agar plain
  • 2 sdm tepung maizena, larutkan
  • 2 sdm gula pasir
  • 600 ml air
  • 4 sdm putih

Cara membuat:

  • Pertama, kita haluskan labu kuning yang sudah dikukus. Kemudian, campurkan dengan air, susu kental manis, dan gula pasir. Campurkan bahan-bahan tersebut dengan blender hingga labunya menjadi lebih halus dan tercampur rata. Lalu, tambahkan larutan maizena.
  • Kedua, kita tuangkan labu yang sudah diblender halus ke dalam panci, kemudian masak dengan api kecil.
  • Next, kita masukkan bubuk agar-agarnya. Masak hingga mendidih sambil terus diaduk-aduk supaya semua bahan tercampur rata.
  • Selama memasak puding, jangan lupa juga untuk mencicipi tingkat rasa manisnya. Kalau kurang manis boleh ditambah gula. Tapi kalau tingkat manisnya sudah cukup, boleh langsung dituang ke cetakan.
  • Dinginkan puding labu kuning, supaya lebih cepat bisa dimasukkan ke kulkas, ya.
  • Kalau kamu suka topping, kamu boleh banget tambahkan beberapa topping kesukaan kamu untuk disantap bersama puding labu kuningnya.
  • Puding labu kuning maizena ala kamu sudah siap dinikmati!
Baca Juga:  Resep Hotteok Sederhana, Pancake Isi Kacang Hits Ala Korea

Nah, itulah tadi penjelasan mengenai resep puding labu kuning maizena yang bisa Cakefever sajikan untukmu kali ini. Sudahkah kamu tertarik untuk membuat puding labu kuning sendiri di rumah? Hitung-hitung, dengan kamu bikin camilan sendiri, kamu bakalan hemat duit jajan, nih. Semoga resep puding labu kuning di atas bermanfaat untuk teman-teman setia Cakefever, ya. Selamat mencoba!

Sudah Baca Yang Ini?

Saran? Pertanyaan? or just say hi? Leave your comment yaah ^_^