Lumpia Pisang Coklat

pisang_coklatKali ini bikin sesuatu yang gampang aja … Lumpia Pisang Coklat!

Kenapa aku kasih nama Lumpia Pisang Coklat? Hmmm ya karena aku pakai kulit lumpia siap beli di supermarket … hehehe. Kulit lumpia yang dipakai itu kulit yang tipis. Ada juga kulit lumpia yang rapi banget potongannya, ukuran lebih kecil tapi lebih tebal. Aku pake yang tipis aja biar kres kres.

Ide bikinnya sih Pisang Coklatnya warung si Om Pistales di depan SMA-ku dulu, SMA 3 Setiabudi. Pisang Coklatnya enak, kayaknya aku belum pernah nemu Pisang Coklat yang lebih enak daripada Pisang Coklat Pistales deh …

Ehya, selain Pisang Coklat, favoritku yang lain itu tahu gorengnya. Waduh, enaaaag banget deh… Gak tau apa enaknya dari tahunya, isinya, apa kuah kacangnya. Pokoke kombinasi tahu saus kacang itu Te-O-Pe Be-Ge-Te. Udah lama gak kesana, mungkin Pistales itu masih ada. Kalo mampir, sempatkan nyicip dua cemilan itu yaaa… 😉 sukur-sukur ada yang mau nanyain, apa rahasia Pisang Coklat dan Tahu-nya itu 😀

Kembali ke Laptop!

Nah resepnya gampang, gak pake nimbang, gak pake pusing. Cari yang matang, manis dan enak, karena kunci kenikmatan Lumpia Pisang Coklat ini ya di Pisangnya. Kalo pisangnya kurang mateng, yeaah jadi berkuranglah kenikmatannya. Aku pake ambon, terserah aja mau diganti kesukaan yang lain yaaa…

Untuk coklat dalamnya yang gampang itu pake meses. Pake Dark Cooking Chocolate (DCC) juga bisa, cuma pengalamanku, hmmmm DCC ini meleleh sekali pas digoreng, Lumpianya jadi item dan rada belepotan. Tapiiii memang rasanya lebih enak sih kalo pake DCC. Ayo dicoba aja pake dua-duanya.

Atur , meises atau DCC di tengah kulit lumpia. Gulung yang rapi, trus goreng dengan minyak panas. Jangan terlalu lama, nanti coklatnya meleber kemana-mana … Mau ditambah juga boleh yaa untuk isiannya. Pake sosis gimana? Yaaaa klo doyan pisang campur sosis boleh juga dicoba hehehe. Atau bungkus aja sosisnya dengan kulit lumpia, gak usah pake pisang. Cobain yaa, abis dicoba, crita-crita dongg… ^_^

Baca Juga:  Membuat Es Krim Sendiri

Udah selesai deh, cemilan seru teman minum teh hangat di sore hari… Pagi-pagi juga boleh deh untuk sarapan!

Artikel Lainnya:

15 Comments

  • fitria 19/04/2015 at 12:1800 Reply

    gmna c cara buat lumpia..
    ap z bhn ny

  • erika 19/06/2013 at 16:5103 Reply

    kalau buat kulit lumpianya gimana ya, bagi dong resepnya klu ada yg pake kwali terbalik karena disini ngak ada yg juAL kulit lumpianya

    • Ferona 19/06/2013 at 18:3031 Reply

      Belum pernah bikin Ka… aku taunya beli siap pakai aja. Mungkin ada teman-teman lain yang tahu?

  • giselle 08/05/2013 at 21:2027 Reply

    woww thx resepnya, ternyata gampang bgt ya bikinnya heehehe….

  • lusi 25/10/2012 at 15:4448 Reply

    makasih atas informasinya………..

  • nunila 15/11/2011 at 16:5832 Reply

    Mbak,hbs baca artikel mbak aku tertarik bikin tp sekalian buat dijual. Apa bisa? Tahan brp lama kalau masuk kulkas ya? Terima kasih atas infonya

    • cakefever 16/11/2011 at 05:5753 Reply

      yang jual lumpia pisang coklat ini sudah banyak Nila … kan aku cerita ini terinspirasi dengan jualannya kantin di sekolahku dulu 🙂
      Kalau mau jualan jangan dikulkasin. Dia harus saat itu juga digoreng dan dijual saat masih garing. Dan kenikmatannya ada di pisangnya. Pisangnya harus manis, gak boleh kurang mateng atau kurang manis.. karena gak akan nikmat …

  • ati 17/10/2011 at 08:5536 Reply

    wuaahh..alumni 3 angkatan brp mbak fer?

    • cakefever 07/11/2011 at 06:5315 Reply

      angkatan tuwiiirr deh pokoke..hihihi

  • Devi 19/04/2011 at 20:1525 Reply

    Ternyata gampang ya buat lumpia pisang coklat gini.. Dr dulu penasaran banget pengen tau cara buatnya heheheh

  • funky fun-T ummu allegra 19/04/2011 at 10:5158 Reply

    Duh kmeng aq TD masuk gaag ya?
    Oiya…kalo kulit yg tebal kotak n rada kecil ukurannua biasanya untuk kulit pangsit, sist…

  • funky fun-T ummu allegra 19/04/2011 at 10:4926 Reply

    Xixiiii…kalo ini mah resep fave cemilan kapan aza…walo tanggung bulan hahaha….
    Simple n ndankkkk n pasti abezzz! N allegra uda bisa bantuin ummi bikin pisang inih!
    Bantuin gulung sambil nyomot DCC or choco chipnya! Hehe…

    Oiyah sist…coba d pake choc chip tulip…enak Ga blepotan tp brasa dcc gitu… Yum yummm 🙂

  • NILASARI 18/04/2011 at 22:5807 Reply

    hai sizt,,mo nanya lagi nih,,rencana aku pengen bikin puff pastry cookies,kira2 bisa tahan brapa lama ya,apa sama aja kaya kue kering yang lain?tengkyu sizt..

    • widia 29/05/2011 at 20:0655 Reply

      wah makasih yaa resepnya . drtd aku browsing nyari resep ini
      dulu waktu magang kost di setiabudi deket pastales situ jadinya ketagihan makan pisang coklat pgn makan tp skrg udh balik manado.
      thanks a lot ya sis :)))

      • cakefever 31/05/2011 at 06:4002 Reply

        Waaah pisang coklat di warung si om ini memang ngangenin kok.. walo udah bisa bikin sendiri, kalo mampir ke pistales, yaa tetep aja jajannya piscok ini 😀

Leave a Comment

%d bloggers like this: