Wednesday, December 7

7 Rekomendasi Cetakan Waffle Murah & Terbaik versi Cakefever

Teman-teman setia Cakefever, siapa disini yang suka ngemil waffle? Pasti banyak dari kalian yang nggak asing sama camilan lezat nan lembut ala Eropa ini. Waffle saat ini populer dan biasa dijual oleh pedagang kaki lima sampai restoran berbintang, lho. Kehadiran Croffle juga menambah kepopuleran waffle. Yes Croffle itu kan singkatan dari Croissant yang dipanggang dengan mesin Waffle.

Nah, apabila kalian tertarik untuk membuat waffle sendiri di rumah, wajib banget punya cetakan waffle yang akan memudahkan kita dalam membentuk adonan agar memiliki bentuk khas wafel atau waffle. Supaya kalian nggak bingung harus beli cetakan seperti apa, berikut akan kami berikan tujuh rekomendasi cetakan waffle murah dan terbaik ala Cakefever. Ohya walau judulnya waffle maker, sebenarnya alat ini bisa untuk memanggang aneka macam adonan seperti misalnya membuat panini, roti pizza mini, roti lapis panggang, membuat telur panggang dan bahkan memanggang french fries atau kentang goreng.

Ide membuat aneka makanan dengan Waffle Maker bahkan yang berukuran mini ini sangat beraneka ragam, beberapa ide bisa dilihat di video di bawah ini.

Nah ternyata banyak sekali ide makanan yang bisa kita buat dengan waffle maker ini ya. Jadi pengen punya juga kan? Penasaran dengan rekomendasinya? Yuk, cek artikelnya di bawah ini…

7 Rekomendasi Murah & Terbaik versi Cakefever

1. Mini CINSEER

Cinseer Waffle Maker | Shopee
Cinseer Waffle Maker

Beli Maker Mini di Official Store Cinseer Bisa Free Ongkir di Tokopedia

Rekomendasi cetakan berdaya listrik yang berada dalam urutan pertama ini berasal dari merek CINSEER. Waffle maker mini ini dapat dimiliki dengan harga mulai dari Rp 80.000 saja, lho.

Sesuai dengan namanya, cetakan mini memang memiliki bentuk kecil yang hanya cukup untuk satu porsi, namun hemat listrik. Cetakan ini memiliki kelebihan pelat anti-lengket, dengan daya watt sekitar 350 Watt untuk waffle maker mini ini membuatnya cukup cepat memanaskan pelat, kaki anti slip dan ada lampu indikator.

Baca Juga:  Tips Menggunakan Loyang Chiffon Cake Dengan Benar

Memiliki berat sebesar 580 gram, dengan material logam baja, cetakan ini bisa dibilang ringan dan dapat dibawa kemana saja. Kalian dapat menggunakan cetakan ini untuk jenis belgian waffle, liege waffle, american waffle sampai croffle.

2. Gohappy Hongkong Egg GHC48

Cetakan Waffle Gohappy Hongkong Egg GHC48
Gohappy Hongkong Egg GHC48

Beli Cetakan Hongkong Egg Waffle di Official Store GoHappy Bisa Free Ongkir di Tokopedia

Rekomendasi kedua adalah cetakan kompor yang dapat kalian miliki dengan harga mulai dari Rp 167.000. Cetakan ini memiliki bentuk bulat dua sisi, sangat cocok bagi kalian yang ingin membuat Hongkong Egg Waffle berbentuk heksagon saat di rumah.

Kelebihan cetakan Gohappy Hongkong Egg GHC48 ini dilengkapi dengan lapisan anti-lengket dan fitur lock agar adonan tidak meluber. Memiliki berat sekitar 1.000 gram dengan material aluminium alloy, waffle manual ini sangat cocok bagi kalian yang tidak ingin membeli cetakan egg waffle yang berdaya listrik.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, pertama-tama jangan lupa olesi dulu permukaan cetakan dengan minyak sayur sebelum menuangkan adonan. Setelah adonan dituangkan, cetakan bisa ditutup dan di-locked lalu dipanaskan di atas api kompor dan secara berkala dibalik agar permukaan waffle matang merata. Cara membersihkannya pun mudah, cukup dilap saja dengan kain lap yang basah hingga bersih, lalu dikeringkan.

3. PERO

Cetakan Waffle PERO | Shopee
PERO

Beli Waffle Maker PERO di Pero Official Store bisa bebas ongkir di Tokopedia

Rekomendasi cetakan waffle listrik bermerek PERO ini cocok bagi kalian yang menyukai alat dapur berwarna pastel lucu. Kalian dapat memilikinya dengan harga promo Rp 189.000.

Baca Juga:  Mengenal Sendok & Cup Pengukur

Pero ini berdaya listrik sekitar 750 watt dan memiliki pilihan tiga warna unik seperti aqua mint, steel blue dan indigo purple.

Nah kalau punya cetakan waffle yang agak besar seperti ini, ide makanannya juga bisa nambah lagi nih, coba lihat video di bawah ini.

4. Klaz 

Cetakan Waffle Klaz 
Klaz

Beli Klaz di ACE Indonesia Official Store di Tokopedia

Rekomendasi selanjutnya adalah cetakan listrik dengan daya yang cukup tinggi ini berkisar 1.000 watt. Harga cetakan ini adalah Rp 299.000, yang menawarkan ukuran cukup besar untuk membuat 5 potong waffle berbentuk hati, lho.

Walaupun wattnya terhitung cukup besar, ternyata selain cetakan ini memiliki fitur anti-lengket, juga ada fitur pengatur kematangan waffle (browning level) yang diinginkan. Sehingga, kita bisa membuat waffle tingkat kerenyahan yang sesuai tanpa takut adonannya gosong. Sangat menarik, bukan?

5. Manual Cookmaster CM – WM 905

Cetakan Waffle Manual Cookmaster CM – WM 905 | Blibli
Cetakan Waffle Manual Cookmaster CMWM905

Beli Cetakan Waffle tanpa listrik di CookMaster Online Tokopedia

Rekomendasi kelima adalah cetakan waffle kompor merk Cookmaster CM – WM 905 yang dapat kalian beli seharga Rp 155.000 saja. Cetakan manual kompor ini sangat praktis dan mudah dibawa kemana-mana untuk piknik atau saat menjual waffle di toko.

Cetakan kompor ini berbentuk persegi dengan dua pan. Material cetakan ini berbahan aluminium die-casting yang memiliki kualitas bahan bagus dengan ukuran cukup besar, yakni 11 cm x 21 cm x 3 cm.

6. Cetakan Waffle Oxone OX-831

Cetakan Waffle Oxone OX-831 | Blibli
Cetakan Waffle Oxone OX-831 | Blibli

Rekomendasi keenam adalah cetakan waffle listrik bermerek Oxone OX-831 yang dapat kalian beli mulai dari harga Rp 490.000. Memiliki daya listrik sekitar 500 watt, tentunya dapat menghemat pengeluaran listrik kamu

Baca Juga:  Macam Macam Ukuran Loyang Tulban & Bedanya dengan Loyang Chiffon

Kelebihan cetakan ini adalah memiliki fitur overheat safety protection yang akan mematikan listrik otomatis saat cetakan mencapai panas berlebihan atau tinggi, sehingga tak perlu khawatir waffle kalian akan gosong.

Cetakannya juga menawarkan fitur lampu indikator yang menjadi status pemanggangan, di sisi bagian cetakan juga terdapat handle agar kalian mudah membawanya kemana saja. Memiliki berat sebesar 2.000 gram dengan material stainless steel, cetakan ini sudah pasti anti-lengket. 

7. Cetakan Waffle Advance WF 206

Cetakan Waffle Advance WF 206
Cetakan Waffle Advance WF 206

Beli Waffle Maker Oxone di Toko All in One Home Tokopedia

Rekomendasi terakhir datang dari merek Advance WF 206 yang dapat kalian miliki dengan harga Rp155.000 saja. Cetakan berdaya listrik ini hanya membutuhkan sekitar 700-800 watt yang tergolong hemat.

Cetakan ini berbentuk kotak dengan pola bergaris khas Waffle Belgia. Model panggangan jepit ini memiliki kapasitas dua waffle. Alat ini juga dilengkapi dengan fitur anti-slip, jadi tak mudah jatuh. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi cetakan waffle yang berhasil Cakefever rangkum sebagai referensi kalian sebelum membeli cetakan. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Sudah Baca Yang Ini?

Saran? Pertanyaan? or just say hi? Leave your comment yaah ^_^