Tuesday, August 9

Panduan Cara Menjadi Reseller Es Krim Glico Wings

Seiring masifnya perkembangan teknologi, berbisnis kini tak harus memiliki produk sendiri. Telah banyak produsen yang menawarkan kerjasama dengan berbagai pihak untuk memasarkan produknya dengan rasio keuntungan yang tentu bisa dipertimbangkan. Salah satu produk unggulan yang bisa dipertimbangkan adalah es krim.

Penggemar es krim tidak terbatas pada rentang usia tertentu. Semua orang bisa menikmati es krim dengan preferensi rasa yang berbeda-beda. Salah satu produsen es krim yang sudah tersohor di Indonesia adalah Glico Wings.

Tertarik untuk berbisnis reseller es krim Glico Wings? Cakefever telah menyiapkan uraian lengkap seputar cara daftar es krim Glico Wings di bawah ini.

Cara Simple Menjadi Reseller Glico Wings

Menjadi reseller atau agen dari suatu produk tidak bisa dibilang mudah. Ada tantangan dan hambatan yang seringkali terjadi. Oleh karena itu, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, Anda perlu memiliki wawasan tentang produk yang akan dijual serta melakukan beberapa persiapan sebelum mengetahui cara daftar es krim Glico Wings sebagai reseller.

1. Produk-produk Glico Wings

Glico Wings Ice Cream Haku Monaka Strawberry
Glico Wings Ice Cream Haku Monaka Strawberry (Sumber: Indomaret)

Es krim dari Glico Wings menawarkan berbagai macam pilihan rasa dengan rentang harga yang variatif. Mulai dari yang paling terjangkau yaitu Rp. 5000 dan harga yang paling tinggi sekitar Rp. 12.000. Dengan rentang harga tersebut, produk es krim dari Glico tentu dapat bersaing di pasaran.

Baca Juga:  Tips Memilih Kemasan Kue Untuk Jualan

Berikut adalah produk-produk es krim dari Glico Wings.

  • Haku Series
    Haku Series adalah es krim yang dilapisi dengan wafer monaka dengan berbagai varian rasa. Ada yang menggunakan cup dan non-cup. Es krim favorit dari series ini salah satunya adalah Vanilla Monaka dengan wafer yang renyah dan es krim tebal yang lembut. Haku series dibanderol dengan harga <11.000 saja.
  • JCone Series
    Seperti namanya, es krim Glico Wings kali ini disajikan dengan cone yang bisa dimakan. JCone Series terdiri dari dua rasa. Yaitu Choco Vanilla Rainbow Cone dengan taburan meses warna-warni dan JCone Black & Pink yang berisi es krim vanilla dan stroberi lengkap dengan lelehan saus stroberi yang meleleh.
  • Frost Bite Series
    Frost Bite adalah series ketiga dari es krim keluaran Glico Wings. Frost Bite memiliki varian yang paling banyak diantara seri es krim Glico yang lainnya. Ada 11 macam varian dengan variasi bentuk dan rasa yang sama enaknya. Salah satu varian rasa yang populer adalah Boba Milk Tea, yaitu es krim rasa teh susu yang creamy dilapisi saus gula merah yang lezat lengkap dengan boba kenyalnya.
  • Waku Waku Series
    Waku Waku adalah es krim yang paling terjangkau dari Glico Wings. Namun jangan salah, dengan harganya yang terjangkau dan rasanya yang tak kalah lezat, es krim ini masih dijadikan pilihan bagi sebagian besar orang. rasa yang populer dari seri ini adalah Banana Choco Nut.
Baca Juga:  Bagaimana Cara Memasarkan Kue Buatan Sendiri?

2. Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Mendaftar Menjadi Reseller

Sebelum mengetahui cara daftar es krim Glico Wings sebagai resellernya, lakukan tahap-tahap pada uraian ini agar persiapan lebih matang.

  1. Riset Pasar

Riset pasar penting dilakukan sebelum mendaftarkan diri sebagai agen dari produk tertentu. Anda harus menganalisa dengan cermat target pasar yang ada di wilayah Anda. Tak perlu data konkret, perhatikan kebiasaan-kebiasaan masyarakat dari wilayah dimana produk tersebut akan dijual. Seperti seberapa sering masyarakat membeli es krim dan varian apa saja yang banyak dicari.

  1. Persiapan

Setelah mengetahui cara daftar es krim Glico Wings, penting untuk Anda lakukan persiapan yang matang. Termasuk mengukur ukuran lokasi atau tempat dimana freezer akan disediakan serta ukuran tegangan listriknya. Informasi dari kedua aspek ini harus disediakan pada formulir kolaborasi yang ada di website Glico Wings.

  1. Promosi

Sebelum beranjak ke cara daftar es krim Glico Wings, ada baiknya Anda sudah mengetahui jenis promosi apa saja yang akan dilakukan demi terjualnya es krim tersebut. Konsultasikan dengan pihak Glico Wings akan kegiatan promosi apa saja yang boleh dan direkomendasikan untuk dilakukan. Seperti spanduk es krim Glico Wings, dsb.

Selain agar produk tetap laris, promosi dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa agen es krim Glico Wings telah tersedia di lokasi tersebut.

  1. Melakukan Pendaftaran

Tahap terakhir adalah dengan melakukan pendaftaran. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengisikan serangkaian formulir yang berisi informasi yang dibutuhkan oleh pihak Glico WIngs. Formulir kolaborasi ini dapat diakses secara online melalui glicowings.co.id/collaborate.

Baca Juga:  5 Ide Kemasan Kue Kering Kekinian Untuk Menarik Konsumen

3. Cara Mendaftar Menjadi Reseller Resmi Glico Wings

Berikut akan dilampirkan cara daftar es krim Glico Wings sebagai reseller.

  1. Mengisi Situs Resmi

Cara daftar es krim Glico Wings sebagai reseller yang pertama tentu dengan mengunjungi laman formulir yang dapat diakses dengan alamat glicowings.co.id/collaborate. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang memadai serta browser paling update sehingga pengisian formulir dapat dilakukan tanpa kendala.

  1. Mengisi Data Diri Secara Lengkap

Setelah berada pada situs tersebut, akan terlampir halaman berisi formulir online dengan beberapa informasi yang harus Anda isi, antara lain:

  • Nama
  • Nomor telepon/Handphone
  • Alamat
  • Provinsi
  • Kota/Kabupaten
  • Kecamatan
  • Kode pos
  • Ukuran tempat dalam satuan meter persegi
  • Kapasitas listrik dalam satuan watt

Setelah melengkapi formulir, akan tersedia tombol captcha sebagai verifikasi. Pastikan data telah terisi dengan benar, kemudian klik tombol ‘Submit’ yang tersedia.

 

Itulah informasi lengkap tentang cara daftar es krim Glico Wings sebagai reseller. Pastikan untuk mengisikan formulirnya dengan benar, ya!

A communication student who likes talking and writing.

Sudah Baca Yang Ini?

Saran? Pertanyaan? or just say hi? Leave your comment yaah ^_^