Wednesday, December 7

Resep Pisang Goreng Madu Viral ala Bu Nanik, Cuma 5 Langkah!

Halo semuanya! Saat sore hari, terutama saat hujan tiba, emang paling enak tuh makan gorengan yang masih hangat, ya. Tempe mendoan, tahu isi, hingga pisang goreng pun kerap jadi pilihan sebagai menu gorengan favorit. Tapi, gimana jadinya kalau pisang goreng sederhana dikreasikan menjadi lebih unik?

Yup, salah satu contohnya adalah pisang goreng madu. Kamu juga tentu sudah pernah dengar kalau ada pisang goreng madu yang terkenal, yakni pisang goreng madu Bu Nanik, yang lagi viral banget. Kali ini, Cakefever akan bocorkan resep pisang goreng madu viral ala Bu Nanik, tentunya mudah dan dimpel untuk kamu coba. Langsung cek informasinya di bawah ini, yuk!

Goreng Madu, Inovasi Baru Goreng Sederhana

Pisang Goreng Madu, Inovasi Baru Pisang Goreng | @ropangstop - Instagram
Goreng Madu, Inovasi Baru Goreng | @ropangstop – Instagram

Kalau pisang goreng biasa, siapa sih yang nggak pernah mencicipi kehangatannya? Tapi, bagaimana jika pisang goreng biasa ini kita sulap menjadi inovasi kuliner yang lebih unik, seperti pisang goreng madu. Di Indonesia sendiri, pisang goreng madu pun jadi viral banget berkat adanya pisang goreng Bu Nanik, vendor pisang goreng yang paling hits, bahkan hingga kini.

Memadukan manis asamnya pisang, dengan madu yang semakin membuatnya legit, pisang goreng madu tentu bisa membuat siapapun ketagihan. Nah, buat kamu yang bingung mau ngemil apa saat waktu senggang, inovasi pisang goreng yang satu ini bisa jadi referensi baru untukmu, supaya nggak bosan menikmati model gorengan yang itu-itu saja.

Resep Goreng Madu Viral ala Bu Nanik

Resep Pisang Goreng Madu ala Bu Nanik | @bubueataway - Instagram
Resep Goreng Madu ala Bu Nanik | @bubueataway – Instagram

Sudah pernahkah kamu mencoba pisang goreng Bu Nanik yang lagi viral itu? Inovasi pisang goreng yang satu ini memang enak banget, nggak ada obat! Cocok banget buat kamu yang udah bosan dengan model pisang goreng yang itu-itu saja. Tapi, bukan berarti pisang goreng ala Bu Nanik ini nggak bisa kamu bikin sendiri di rumah, ya.

goreng ala Bu Nanik bisa kamu bikin sendiri di rumah, kok. Uniknya lagi, pisang goreng yang satu ini bisa kamu buat hanya dengan 5 langkah. Penasaran, nggak? Berikut ini ada resep pisang goreng viral ala Bu Nanik dari Cakefever, cuma perlu 5 langkah!

Bahan:

  • 75 gram tepung terigu
  • 1 sdm tepung beras
  • 1 sisir pisang, gunakan pisang raja supaya lebih wangi
  • 1 sdt gula pasir
  • Sejumput garam
  • 3 sdm madu
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Goreng Madu:

  • Pertama, kita akan bikin adonan tepungnya terlebih dahulu. Campurkan tepung terigu, gula pasir, garam, tepung beras, dan air. Campur dan aduk semua bahan hingga menjadi adonan yang agak encer. Kemudian, tambahkan 1 sdm madu, aduk hingga madunya larut dalam adonan tepung.
  • Di wadah lain, campurkan sisa madu dengan air, kemudian aduk rata hingga tercampur. Sisihkan.
  • Kupas pisang, kemudian belah pisangnya menjadi beberapa bagian. Masukkan ke adonan tepung, lalu goreng hingga setengah matang. 
  • Kalau sudah setengah matang, angkat pisangnya. Kemudian, celupkan pisang ke dalam adonan madu dan air tadi. Setelah itu, lanjut goreng pisangnya sampai matang, berwarna kecoklatan.
  • goreng ala Bu Nanik sudah siap dinikmati untuk menemani waktu senggang kamu!

Nah, itulah tadi beberapa penjelasan tentang resep pisang goreng yang lagi viral, ala Bu Nanik. Gimana nih, setelah baca resep di atas, sudahkah kamu ngiler dan kepo untuk nyobain sendiri di rumah? Semoga tulisan dari Cakefever kali ini bisa bermanfaat untukmu, ya. Selamat mencoba!

Artikel Lainnya:

Saran? Pertanyaan? or just say hi? Leave your comment yaah ^_^