Wednesday, December 7

Tag: Resep Dessert

Resep Scone Enak dan Mudah Ala Inggris Pakai 6 Bahan Saja
Recipes

Resep Scone Enak dan Mudah Ala Inggris Pakai 6 Bahan Saja

Hola teman-teman setia Cakefever! Seperti yang kita tahu, kini sudah banyak banget kuliner-kuliner khas luar negeri yang juga jadi hits di Indonesia. Nggak jarang, kita pun akhirnya jadi suka jajan-jajan cemilan hits asal luar negeri. Salah satu cemilan khas luar negeri yang ngehits di Indonesia adalah Scone. Kamu sendiri, udah kenal belum sama Scone, sajian penutup dari negeri Ratu Elizabeth ini? Belum kamu yang belum pernah coba dan bahkan sama sekali belum kenal, nggak perlu jauh-jauh ke Inggris, kok. Bukan tanpa alasan, sebenarnya Scone adalah hidangan yang nggak terlalu susah untuk kita bikin sendiri di rumah, lho. Nah, kebetulan banget, kali ini Cakefever bakal kasih kamu resep Scone mudah dan anti gagal buat kamu. Daripada semakin penasaran, langsung cek resepnya di bawah ini, yuk!...
Yuk, Intip Resep Seger, Manis, & Asemnya Si Puding Buah Naga
Recipes

Yuk, Intip Resep Seger, Manis, & Asemnya Si Puding Buah Naga

Halo teman-teman setia Cakefever! Akhir-akhir ini, cuaca di Indonesia seringkali terasa panas banget nggak, sih? Kalau cuaca sedang panas, menyantap sesuatu yang seger-seger seperti es bisa jadi pilihan yang oke banget. Salah satu camilan segar yang cocok banget dimakan saat cuaca lagi panas adalah puding buah naga merah. Perpaduan antara kenyalnya puding dan rasa asam manis buah naga mampu menggugah seleramu. Perlu kamu ketahui, sebenarnya membuat puding buah naga sendiri di rumah itu bukan hal yang susah, lho. Bahkan, kalau dipikir-pikir, puding buah naga masih nggak terlalu banyak dijual di pasaran, jadi better untuk bikin sendiri aja, deh. Kamu tentu nggak perlu khawatir, sebab kali ini Cakefever punya resep puding buah naga merah yang segar dan nikmat buat kamu. Langsung cek resepnya...
Resep Puding Buah Cantik Lapis Susu Lembut, Segar, & Cantik
Recipes

Resep Puding Buah Cantik Lapis Susu Lembut, Segar, & Cantik

Hai teman-teman setia Cakefever! Siapa nih di antara kalian yang suka banget makan puding, terutama puding buah? Perpaduan antara segarnya buah dan kenyalnya puding memang menciptakan sensasi rasa nikmat yang nggak ada duanya. Memang, puding buah seringkali jadi pilihan untuk menemani waktu santai-santai kita. Kendati terlihat sangat mewah, kenyataannya, bikin puding buah itu nggak susah, lho. Selain karena bahan-bahannya mudah dicari, langkah-langkah cara membuatnya juga nggak sesusah ketika kita bikin dessert lainnya. Nah, khusus buat teman-teman setia Cakefever yang suka banget ngemil puding buah, ada hadiah berupa resep puding buah enak dan lembut nih, buat kamu. Pakai puding lapis susu, pula! Jadi, jangan sampai kamu menyesal karena nggak coba praktekin resepnya, ya. Check this out! ...
Bosan sama Olahan Labu Biasa? Bikin Puding Labu Kuning Yuk!
Recipes

Bosan sama Olahan Labu Biasa? Bikin Puding Labu Kuning Yuk!

Halo teman-teman setia Cakefever! Siapa nih, yang suka banget makan makanan manis? Menikmati sajian penutup, alias dessert memang kerap kali menjadi pilihan untuk menemani kita di waktu santai. Salah satu dessert populer dan mudah banget untuk dibuat adalah puding. Kalau biasanya kita bikin puding buah atau puding susu, yuk, coba bikin olahan puding yang lebih kreatif. Salah satu olahan puding kreatif adalah puding labu kuning. Memadukan labu kuning dengan puding susu bisa menjadi pilihan yang tepat, lho. Cara bikinnya gimana, ya? Don’t worry! Cakefever sudah siapkan resep puding labu kuning spesial hanya untuk kamu nih, dijamin anti gagal, deh. Langsung cek penjelasan tentang resepnya di bawah ini, ya. Puding Labu Kuning, Hidangan Legit Menggugah Selera Siapa sih, yang nggak suka den...
Resep Es Krim Korea Coklat Mint Kesukaan Para Idol Kpop
Recipes

Resep Es Krim Korea Coklat Mint Kesukaan Para Idol Kpop

Di zaman sekarang, siapa sih, yang nggak menggemari K-Culture seperti drama Korea, hingga lagu-lagunya? Banyaknya penggemar idol Korea di Indonesia membuat segala hal menjadi hype, termasuk kulinernya. Kuliner khas Korea Selatan pun kini sudah banyak dijumpai di Indonesia, contohnya adalah Tteokbokki. Tapi, nggak hanya kuliner khas Korea berupa makanan berat, sajian penutup seperti es krim pun turut menjadi hits di Indonesia.  Es krim Korea rasa coklat mint pun belakangan ini banyak digemari, dan bahkan lagi trend di kalangan idol Korea, lho. Kamu pengen cobain dan penasaran dengan rasanya? Nggak perlu jauh-jauh ke Korea, cukup bikin sendiri di rumah. Cakefever punya resep es krim Korea rasa coklat mint nih, buat kamu. Intip resepnya di bawah ini yuk, dijamin anti gagal dan mudah dibuat, ...
2 Resep Patbingsu, Es Serut Korea yang Nikmatnya Kebangetan
Recipes

2 Resep Patbingsu, Es Serut Korea yang Nikmatnya Kebangetan

Saat cuaca panas, tentunya kita selalu mencari-cari hidangan dingin yang mungkin bisa melegakan. Salah satu sajian ikonik yang selalu kita cari saat cuaca sedang panas adalah es serut. Tapi, apa jadinya kalau kita menyantap es serut Korea dengan berbagai macam topping buah dan es krim di atasnya? Yum! Cakefever punya beberapa resep cara membuat es serut Korea untuk kamu nih, teman-teman setia Cakefever. Check this out! Patbingsu, Es Serut Korea Segar dan Hits di Kalangan Muda Mungkin teman-teman setia Cakefever ada yang masih belum tahu apa itu Bingsu. Bingsoo atau Bingsu adalah es serut Korea yang umumnya memadukan serutan es batu lembut dengan potongan buah, es krim, serta topping menarik lainnya. Bingsu sendiri memiliki banyak jenis, beberapa diantaranya adalah Injeolmi Bingsu dan Man...
5 Resep Dorayaki Super Lembut, Enak, dan Anti Gagal
Recipes

5 Resep Dorayaki Super Lembut, Enak, dan Anti Gagal

Siapa yang tak kenal dengan dorayaki? Dorayaki adalah makanan penutup alias dessert dari Jepang yang mirip seperti pancake tangkup dan berisi selai kacang di dalamnya. Tak hanya selai kacang merah, dorayaki bisa divariasikan dengan isian tertentu sesuai. Siapa sangka kalau makanan kesukaan Doraemon ini tidak sulit dibuat? Yuk, simak beberapa resep dorayaki berikut ini yang bisa Anda kreasikan sesuai selera! 1. Resep Dorayaki Original Resep dorayaki yang pertama adalah dorayaki original, yang bahkan Anda sudah sering melihatnya di film kartun Doraemon. Yuk, simak resep dorayaki original mudah dibuat dan anti gagal di bawah ini! Bahan I: 5 gram (1 sdt) vanila 50 gram gula pasir 1 butir telur Bahan II: 15 ml (1 sdm) madu 25 gram mentega, cairkan Bahan III: ...
Cara Gampang Bikin Puding Lumut Lapis Mentega Legit & Nikmat
Recipes

Cara Gampang Bikin Puding Lumut Lapis Mentega Legit & Nikmat

Hai teman-teman setia Cakefever! Saat waktu senggang, kita pasti bakal nyari-nyari camilan untuk menemani kita bersantai. Salah satu hidangan yang kerap jadi pilihan adalah puding. Disantap dengan tekstur yang lembut dan suhu yang dingin, pasti bakal membuat kita ketagihan terus untuk menyantap puding tersebut. Puding sendiri merupakan hidangan yang mudah banget untuk dibikin sendiri di rumah. Tapi, yuk coba lebih kreatif dan effort buat bikin puding yang nggak biasa! Puding lumut lapis mentega adalah salah satunya. Mungkin di antara kita udah ada yang familiar sih, dengan puding yang satu ini. Berbahan dasar agar-agar bubuk, mentega, dan pandan, puding lumut lapis mentega sama sekali nggak susah dibuat, lho. Mau tau resepnya? Berikut ini Cakefever sajikan resep puding lumut mentega anti ...
Cara Bikin Es Krim Coklat Enak Lembut Tanpa Mixer dan SP
Recipes

Cara Bikin Es Krim Coklat Enak Lembut Tanpa Mixer dan SP

Siapa sih, yang nggak suka dengan es krim coklat? Yup, hidangan penutup yang satu ini merupakan santapan yang tentu disukai semua orang. Tak hanya cocok sebagai sajian penutup, es krim juga mampu menjadi camilan untuk menemani kamu yang sedang bersantai. Nggak perlu repot-repot beli di luar, sebenarnya kamu bisa lho, bikin es krim enak dan lembut ala kamu sendiri di rumah. Cakefever punya resep es krim coklat buat kamu, kepoin yuk! Es Krim Coklat, Dessert Nikmat yang Jadi Teman Saat Santai Manis dan segarnya es krim coklat tentu disukai oleh banyak kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Terbuat dari bahan-bahan yang mengandung nutrisi seperti susu segar, es krim coklat juga mampu menjadi sajian sehat untuk kamu, lho. Saat bersantai, es krim coklat juga mampu menjadi camila...
Resep Stuff Roti Tawar Keju Enak, Simpel, dan Mudah Dibuat
Recipes

Resep Stuff Roti Tawar Keju Enak, Simpel, dan Mudah Dibuat

Bagi pecinta makanan manis, dessert box merupakan salah satu sajian yang sudah pasti jadi kesukaan. Dessert box sendiri sekarang sudah banyak dijual di Indonesia. Beberapa jenis dessert box yang cukup terkenal adalah Milkbath, Lotus Dessert Box, hingga Turkish Dessert Box.  Nah, untuk kamu yang ingin hemat budget dengan membuat dessert box sendiri di rumah, kamu bisa memanfaatkan roti tawar dan keju saja, lho. Penasaran gimana caranya? Cakefever punya resep stuff roti tawar keju nih, buat kamu. Baca artikelnya sampai habis, ya! Stuff Roti Tawar, Dessert Box Simpel yang Mudah Dibuat Dessert box merupakan sajian penutup yang kini lagi trend di Indonesia, yang rata-rata penggemarnya adalah anak muda. Sayangnya, dessert box yang enak banget masih dijual dengan harga yang cukup mahal dan l...
Resep Bungeoppang Mudah, Dessert Bentuk Ikan Lucu ala Korea
Recipes

Resep Bungeoppang Mudah, Dessert Bentuk Ikan Lucu ala Korea

Seperti yang kita tahu, segala hal tentang Korea Selatan memang sepertinya tengah jadi trend di Indonesia, mulai dari musik, film, hingga kulinernya. Tak hanya Kimbap atau Tteokbokki, rupanya masih banyak lho, kuliner-kuliner ala Korea lainnya yang mungkin nggak kita ketahui. Nah, teman-teman setia Cakefever sendiri sudah tahu nggak sih, dengan salah satu dessert berbentuk ikan ala Korea, yang biasa disebut dengan Bungeoppang? Cakefever punya sedikit overview dan resepnya nih, untuk kamu. Scroll artikelnya sampai habis, ya! Bungeoppang, Dessert Bentuk Ikan Lucu, Taiyaki versi Korea Sudah dengarkah kamu dengan Bungeoppang, dessert bentuk ikan lucu di Korea? Bungeoppang adalah dessert waffle yang dimasak menggunakan panggangan berbentuk ikan. Nah, sebetulnya Bungeoppang adalah versi Kor...
Resep Dango Jepang Saus Gula Merah ala Chef Ayu Wardojo
Recipes

Resep Dango Jepang Saus Gula Merah ala Chef Ayu Wardojo

Adakah teman-teman setia Cakefever yang suka atau sering menemani anak atau adik buat nonton Anime Naruto? Jika iya, tentunya kamu sudah nggak asing dengan jajanan khas Jepang yang berbentuk bulat-bulat dan disatukan dengan tusuk sate. Yup, jajanan tersebut adalah Dango. Dango di Jepang sendiri memiliki banyak versi, yang terdiri dari Dango dengan rasa manis, ataupun yang asin.  Untuk camilan sebagai teman santaimu saat nonton film atau nugas, sepertinya Dango dengan rasa manis bisa menaikkan moodmu, nih. Eits, tapi nggak perlu repot-repot beli di luar, karena kamu bisa bikin sendiri di rumah. Yuk, intip resep dango saus gula merah ala Chef Ayu Wardojo berikut ini! Dango Saus Gula Merah, Perpaduan Hidangan Jepang dengan Kearifan Lokal Dango merupakan jajanan yang berasal dari Negeri S...
Resep Hotteok Sederhana, Pancake Isi Kacang Hits Ala Korea
Recipes

Resep Hotteok Sederhana, Pancake Isi Kacang Hits Ala Korea

Halo teman-teman setia Cakefever, buat kamu si penggemar drama Korea, tentu kamu sudah sering melihat beberapa jajanan street food Korea yang seringkali muncul di layar kaca. Salah satu street food ala Korea tersebut adalah Hotteok.  Jajanan manis yang satu ini ternyata sangat laris di sana, lho. Untuk menikmati Hotteok, tentu kamu nggak perlu jauh-jauh pergi ke Korea, sebab kamu bisa bikin sendiri dengan mudah di rumah. Cakefever sudah punya resep Hotteok sederhana buat kamu nih, scroll sampai habis ya! Hotteok, Panekuk Isi dengan Aroma Kayu Manis yang Legit Hotteok adalah jajanan khas Korea berupa pancake yang berisi saus gula merah dengan kacang tanah dan aroma kayu manis yang sangat khas. Bila suatu saat kamu berkunjung ke Korea, tentu saja kamu akan menemukan banyak sekali gerobak ...
Cara Bikin Mochi Jepang Pakai Bahan Lokal ala Chef Devina
Recipes

Cara Bikin Mochi Jepang Pakai Bahan Lokal ala Chef Devina

Teman-teman setia Cakefever, siapa sih, yang nggak tahu dengan Mochi, jajanan menul-menul khas Negeri Sakura ini? Bagi kamu yang sudah pernah icip-icip gimana rasa Mochi, kamu pasti tertarik untuk makan lagi dan lagi.  Mochi berasal dari daerah Jepang, dan menjadi jajanan yang sangat laris di sana. Meskipun tekstur dan rasanya terlihat sangat kompleks, siapa sangka kalau ternyata Mochi juga bisa dibikin sendiri dengan sangat mudah dirumah, lho. Daripada sibuk jajan di luar rumah, mending bikin Mochi sendiri dengan intip resep Mochi ala chef yang diulas Cakefever berikut ini, yuk! Mochi, Jajanan Khas Jepang Manis dan Kenyal yang Jadi Selalu Idola Seperti yang kita tahu, Mochi adalah jajanan khas Jepang yang punya rasa manis dan kenyal. Bahan baku kue Mochi adalah tepung ketan, yang mem...
Aneka Resep Tart Susu Khas 3 Daerah Nusantara, Simpel & Enak
Recipes

Aneka Resep Tart Susu Khas 3 Daerah Nusantara, Simpel & Enak

Pernahkah kamu mencoba tart susu? Tart susu merupakan makanan panggang berbahan dasar kue pastry dan diisi dengan sesuatu yang manis atau gurih. Mempraktikkan resep tart susu memang bukan perkara mudah, karenanya beberapa orang lebih memilih untuk membeli daripada harus bersusah payah membuatnya sendiri di rumah.  Nah, daripada harus repot-repot keluar duit dan tenaga untuk membeli tart susu enak, bikin tart susu sendiri bisa menjadi pilihan lho, buat kamu. Yuk, ceki-ceki aneka resep tart susu khas 3 daerah Nusantara berikut ini! Aneka Resep Tart Susu Khas 3 Daerah Nusantara Walaupun lebih praktis membeli tart susu, tidak ada salahnya kamu mencoba membuatnya sendiri. Bahan-bahan untuk membuat tart susu pun mudah ditemukan, hanya dari campuran tepung terigu, gula, telur, dan mentega.  B...
Resep Creme Brulee, Dessert Khas Perancis yang Bikin Nagih
Recipes

Resep Creme Brulee, Dessert Khas Perancis yang Bikin Nagih

Nama dessert Creme Brulee mungkin masih asing di kalangan pecinta dessert. Makanan penutup yang manis ini berasal dari Prancis yang sangat identik dengan kue berlapis karamel gosong. yang dihasilkan dari taburan gula menggunakan blow torch yang dibakar.  Sekilas mengenai sejarahnya, resep dessert Creme Brulee ditemukan sekitar abad ke-15. Bahan utama dari pembuatan dessert lembut ini adalah susu, karena pada saat itu produksi susu sangat melimpah ketika musim semi. Susu inilah yang kemudian dimanfaatkan menjadi bahan baku, tambahan gula karamel di atas creme brulee ini atas ide seorang mahasiswa dari Trinity College di Cambridge. Sejak saat itu, dessert ini sangat disukai dan menjadi menu populer di kalangan pelajar.  Rasa Unik Creme Brulee, Dessert Krim Unik yang Gosong Bagi kamu yan...