Ternyata Ini Cara Bikin Pisang Aroma Endul dari Kulit Lumpia

Siapa yang suka bosan kalau nggak ngemil di hari libur? Ngemil sudah jelas jadi salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa kita lakukan saat hari libur. Kali ini, aku akan berbagi sedikit tentang pengalamanku membuat pisang aroma dari kulit lumpia untuk menjadi teman liburanku di waktu senggang. Daripada jajan di luar, mendingan berkreasi sendiri di rumah, kan? Yuk, langsung aja intip resep pisang aroma enak dari kulit lumpia berikut ini!

Mengisi Waktu Libur dengan Ngemil Aroma

Mengisi Waktu Libur dengan Ngemil Pisang Aroma | @djuragan.banana - Instagram
Mengisi Waktu Libur dengan Ngemil Aroma | @djuragan.banana – Instagram

Saat hari libur, biasanya aku mengerjakan aktivitas yang bisa bikin aku senang. Mulai dari beres-beres kamar, menulis, atau sekedar nonton film aja. Nah, biasanya nonton film tuh nggak lengkap kalau nggak ada camilannya. Buat aku, nonton film sambil ngemil itu wajibun, biar vibesnya ala-ala bioskop gitu, ya.

Salah satu camilan yang kupilih buat menemani waktu senggangku adalah pisang aroma. Bukan tanpa alasan, camilan yang satu ini menjadi favoritku karena mudah dibuat, dan tentu saja anti gagal pake banget. Sebab, aku seringkali membuat pisang aroma ini dari kulit lumpia, lho. Kok bisa? Ya bisa, lah. Siapin aja kulit lumpia, lalu kita bikin isiannya, dan jadilah pisang aroma.

Baca Juga:  Resep Bacang Isi Daging Sapi, Cuma Perlu 5 Langkah!

Cita rasanya pun nggak kalah endul dari pisang aroma yang banyak dijual di pasaran. Cuma, daripada beli, aku memilih untuk bikin sendiri karena kalau bikin sendiri porsinya bisa jadi banyak dan dimakan oleh sekeluarga. Selain itu, isian pisangnya bisa dicustom sesuka hati kalau kita bikin sendiri. Sebenarnya membuat pisang aroma di rumah hanya merupakan kedok bagi aku yang super ekstra mager untuk beli camilan di luar. Jangan ditiru ya, hehe.

Resep Aroma Enak dari Kulit Lumpia

Resep Pisang Aroma Enak dari Kulit Lumpia | @ramadani.ratih - Instagram
Resep Aroma Enak dari Kulit Lumpia | @ramadani.ratih – Instagram

aroma dari kulit lumpia? Bisa, kok! Buat kamu yang punya stok kulit lumpia di rumah, yuk disulap jadi pisang aroma. Cara membuatnya pun sama sekali nggak susah, lho. Kali ini, Cakefever punya resep pisang aroma endul dari kulit lumpia. Daripada kamu makin penasaran, langsung aja, simak resep pisang aroma dari kulit lumpia berikut ini!

Bahan:

  • 20 lembar kulit lumpia
  • 3 buah pisang, potong berbentuk memanjang
  • 2 sdm tepung pisang goreng
  • 1 bungkus meises
  • 1 sdm air
Baca Juga:  Resep Wingko Babat Teflon Sederhana, Lembut, dan Anti Gagal

Cara Membuat:

  • Pertama-tama, campurkan tepung pisang goreng dengan air, kemudian aduk rata. Sisihkan.
  • Siapkan kulit lumpia, kemudian beri isian pisang dan coklat meises. Banyaknya sih secukupnya aja ya, sesuaikan dengan selera kamu.
  • Rekatkan tiap pinggiran kulit lumpia dengan campuran tepung pisang goreng dan air tadi. Gulung kulit lumpia yang sudah diberi isian hingga bentuknya memanjang seperti pisang aroma pada umumnya. Ulangi langkah ini hingga kulit dan isiannya habis.
  • Simpan pisang aroma yang sudah digulung ke dalam freezer selama kurang lebih dua jam.
  • Setelah 2 jam, keluarkan pisang dari freezer. Panaskan minyak goreng, kemudian goreng pisang aroma hingga berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.
  • aroma dari kulit lumpia sudah siap disajikan!

Nah, teman-teman, itulah tadi sedikit pengalamanku saat membuat pisang aroma dari kulit lumpia. Sudahkah kamu tertarik untuk mencoba resep pisang aroma enak dari kulit lumpia seperti aku? Hitung-hitung, ini bakalan bikin kamu lebih hemat duit jajan, daripada harus jajan camila di luar, ya kan? Semoga tulisanku kali ini bisa jadi referensi yang bermanfaat untuk kamu, ya. Selamat berkreasi!

Sudah Baca Yang Ini?

Saran? Pertanyaan? or just say hi? Leave your comment yaah ^_^

Artikel Lainnya