Friday, December 2

Tag: bolu kukus

Resep Brownies Kukus Ketan Hitam Yang Gurih & Legit
Recipes

Resep Brownies Kukus Ketan Hitam Yang Gurih & Legit

Karena sudah nyobain buat Brownies Kukus Keju ala Nia, aku jadi semangat bikin kue yang dikukus. Kayaknya kok ya lebih anti-gagal ketimbang yang dipanggang, hehehe. Kali ini nyoba bikin Bolu kukus Ketan Hitam. Resepnya lupa ambil dari majalah mana. Pas baca-baca, langsung catet bahan-bahannya trus ngapalin cara membuatnya. Baru mau bikin sebulan kemudian ... Setelah usai menimbang bahan, sempat bingung karena lupa step-step pembuatannya, akhirnya sotoy aja mikir cara buatnya pasti mirip-mirip bikin Brownies Kukus Keju. Ya sutra, aku buat dan berhasil! Rasanya enak banged! Legiiddddhhh!! (pake "d" saking mantepnya!) Resep Brownies Kukus Ketan Hitam Bahan-bahan Brownies Kukus: 250 gram tepung ketan hitam 200 gram gula pasir 200 gram minyak goreng 6 butir telur 1/2 sdt garam 1/2 sdt vanil...
Cara Menangkal Kutukan Bolu Kukus Agar Mekar Jaya Selalu
Recipes

Cara Menangkal Kutukan Bolu Kukus Agar Mekar Jaya Selalu

Kutukan Bolu Kukus ini bisa menimpa siapa saja lho. Gak cuma para newbie saja yang bisa mengalami kutukan yang sangat melegenda di kalangan para pembuat kue. Mereka yang sudah berpengalaman membuat kue pun bisa saja bolu kukusnya gagal ngakak alias terkena kutukan bolu kukus... hehehe. Dan saking legendarisnya si kutukan bolu kukus gagal mekar merekah ini, banyak yang mengaku sudah mencoba berbagai resep bolu kukus, tapi tetap saja kutukan itu belum lepas dari mereka. Baiklah, supaya kita pastikan kutukan bolu kukus itu tidak lagi kita alami, berikut ini kami coba berikan ajian-ajian penangkalnya. Yuk disimak. Tips Agar Bolu Kukus Selalu Mekar Merekah Resep Bolu Kukus ada berbagai macam. Dan semua resep pasti memiliki agen pengembang kue di dalamnya. Ada yang menggunakan air soda semis...
Resep Bolu Kukus Pandan dengan Santan
Recipes

Resep Bolu Kukus Pandan dengan Santan

Pada suatu hari, tanteku meminta bantuan untuk menyiapkan snack box untuk acara akad nikah putrinya. Sekitar 70 box yang akan disiapkan. Waduh! Selama ini kalau aku bikin kue kan biasanya suka-sukaku saja dan belum pernah membuat kue dalam jumlah besar sekaligus dalam satu hari. Tapi permintaan tanteku tentu saja tidak bisa aku kecewakan, jadi mari kita laksanakan! Namun aku mengajukan syarat yang agak "aneh" dariku, bahwasanya dalam 70 snack box itu, aku boleh menentukan apa saja isian snack boxnya dan tidak mesti sama untuk ke-70 box tersebut. Eeeh ternyata tante oke-oke aja tuh! Ashiikkk, lanjut gan! Aku pun mulai merencanakan aneka jenis kue untuk isian snack box tersebut. Selain kue dengan resep yang sudah jadi andalan, aku pun bermaksud untuk mencoba buat beberapa resep yang mudah...