Beli Buku Murah di Acara Big Bad Wolf

bigbadwolf2016-04-29
Kalau bukan karena aku sedang menghadiri event IESE Summit 2016 di ICE BSD City pada tanggal 27-29 April 2016 yang lalu, mungkin tidak pula terpikir diriku untuk mendatangi Penjualan Buku Murah Big Bad Wolf ini … Karena tempatnya jauh brow dari rumahku 🙂

Aku mendatangi counter Big Bad Wolf di area event IESE 2016 hanya karena tertarik dengan buku besar bertuliskan “Love To Bake” keluaran Women’s Weekly yang dipajang oleh mbak-mbak yang menawarkan tiket masuk ke Big Bad Wolf. Aku malah tadinya langsung mau beli saja bukunya di situ, tapi lalu diceritakan sama mbak-mbaknya, bahwa bukunya tidak bisa dibeli di situ melainkan harus datang ke Event Big Bad Wolf di ICE BSD di Hall 10 yang berada di ujung gedung. Event itu sendiri baru bisa dihadiri oleh pengunjung dengan tiket VIP tanggal 29 April dan baru dibuka untuk publik tanggal 30 April 2016.

Oke deh. Lalu karena didorong rasa penasaran ingin membeli buku “Love to Bake” seharga 155rb itu, maka pada tanggal 29 April, saat lunch break acara IESE, aku pun menuju Hall 10 yang ternyata juawuuhhh juga kalau ditempuh dengan jalan kaki. Hmmm harusnya sama panitia disediakan otopet, atau sepeda atau sepatu roda deh 🙂

Namun pegel kaki tadi pun mendadak hilang melihat lautan buku yang terhampar di depan mata! Dan terlebih-lebih aku tercengang-cengang dengan harga buku-buku yang ada di hadapanku ini. Harganya benar-benar MURAH seperti kata brosurnya loh.
dominique-ansel-bigbadwolf

Buku “Dominique Ansel: The Secret Recipes” yang berjilid hard cover dan bertaburan foto-foto cake dan dessert yang bikin histeris #lebay dibandrol “cuma” 130rb. Memang rejeki gak kemana yak. Aku sudah beberapa minggu ngintipin buku ini di Amazon, maksud hati mau beli versi kindle-nya saja biar murah gituu … eehh pucuk dicinta ulam pun tiba, malah bisa beli buku benerannyaaa … eh bener loh sodara-sodara, secinta-cintanya aku dengan buku digital, untuk buku dengan taburan foto-foto yang keren dan disusun dengan layout dan typografi yang sedap dipandang mata, maka aku lebih cinta dengan buku printing beneran 🙂

Dan akhirnya kalap pun melanda … hehehe. Yang tadinya mikir aaah paling sebentaran mampir trus beli buku “Love to Bake” lalu balik lagi ke IESE Summit, eeh ternyata satu jam setengah itu aku hanya bergerak di dua meja saja padahal area untuk cookery itu ehmmm ada lebih dari 5 meja … ckckck.

Bawa anak-anak juga oke, sebab buku-buku anak-anak di sana buanyaaak buangeeett dan dengan ragam buku yang sangat bervariasi. Aku sendiri tidak sempat mengunjungi meja-meja kategori lainnya, karena di cookery saja aku bisa asyik berjam-jam. Kenapa begitu? sebab semua buku yang dijual dalam posisi terbuka dan tidak diplastikin seperti di toko buku. Sehingga setiap buku yang diminati bisa dicermati terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk dibeli. Nah kebayang kan asyiknyaaa??

Yang lagi cari buku tentang cooking dan baking, usahakan datang ke Big Bad Wolf deh. Acara ini dibuka ke publik sejak tanggal 30 April sampai dengan 8 Mei 2016. Dari tanggal 5 Mei – 8 Mei, Big Bad Wolf buka dari tanggal 5 jam 9 pagi nonstop dan tutup tanggal 8 Mei jam 23.00 … Jadi bisa belanja buku tengah malam loh, terutama mungkin yang rumahnya di area BSD atau Bintaro.
ice-cream-book-bigbadwolf
Yang mau kesana, aku adalah pakai sepatu dan pakaian yang nyaman, secara bakal berjam-jam berdiri dan mengelilingi area Big Bad Wolf yang jauh lebih besar daripada Gramedia Pondok Indah Mall. Dan siapkan kartu kredit atau kartu ATM kalau gak mau bawa uang cash terlalu banyak yaa … Buat pemegang kartu kredit Bank Mandiri punya jalur antrian khusus dan bisa nyicil O% selama 3 bulan #lumayankalokalap #ngirisebabgakpunya.

Saat memasuki area, disediakan trolley seret berbagai ukuran. Dan aku sempat memasukkan sekitar 17 buku ke dalam trolley itu sebelum akhirnya insap dan duduk lagi di pinggiran menyortir ulang buku-buku di dalam trolley tersebut. Dengan berat hati aku meninggalkan 9 buku yang tidak lolos sortir tersebut. Itu pun setelah aku berpikir keras bagaimana caranya memilih buku yang semuanya aku minati ini? Aku memutuskan untuk membeli buku-buku dengan kualitas foto yang keren-keren, dengan pertimbangan kenikmatan memegang dan melihat buku bergambar yang keren ini tidak akan bisa digantikan oleh buku digital.

Di sekitar area Big Bad Wolf ada kafetaria dan tempat makan, sehingga kalau niat mau seharian ada di dalam event ini, dijamin tidak kelaparan. Apalagi kita bisa titipin dulu buku-buku yang tadinya sudah kita pilih sebelum keluar cari makan dan kemudian kembali lagi meneruskan perburuan buku. Mau shalat pun mudah karena di ICE BSD ini disediakan mushala yang nyaman.

Nah karena aku datang di acara non publiknya tanggal 29 April 2016 yang dibuka oleh Pak Menteri Anies Baswedan, maka belum terlihat dan terjadi kepadatan massa pemburu buku. Tapi aku yakin deh hari-hari selanjutnya pasti event ini dibanjiri oleh banyak orang. Jadi kalau tidak mau mengantri masuk atau saat membayar, sebaiknya hindari jam-jam rush hour. Kapan non rush-hournya? Mungkin setelah jam 9 malam tampaknya sudah tidak terlalu ramai. Apalagi kalau belanja-nya jam 2 pagi, dijamin sepi 😀

Nah buat pencinta buku, jangan sampai dilewatkan Event Big Bad Wolf ini yaa …

Tempatnya di:
ICE — Indonesia Convention Exhibition
Jl. BSD Grand Boulevard Raya No. 1
BSD City , 15339 Indonesia

Artikel Lainnya:

  • Maulani Al amin

    Semoga ada acara yang kaya gini di Samarinda… Aminnn

    • Semoga ada lagi juga di Jakarta, Aminnnn …

  • Sandra Mungliandi

    Halo, salam kenal.
    Saya mau nanya, apakah perlu tiket masuk sebelum acara publik ?
    Saya nanya teman yang dapat tiket, tiket didapat lewat kartu mandiri prioritas. Kebetulan tidak punya.
    Mohon infonya.

%d bloggers like this: